Gol Tunggal Bek Manchester City Nathan Ake Singkirkan Arsenal Dari Ajang Piala FA

- 28 Januari 2023, 06:07 WIB
Gol Tunggal Bek Manchester City Nathan Ake Singkirkan Arsenal Dari Ajang Piala FA
Gol Tunggal Bek Manchester City Nathan Ake Singkirkan Arsenal Dari Ajang Piala FA /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal pemain belakang Manchester City, Nathan Ake di babak kedua membawa kemenangan Manchester City 1-0  atas Arsenal di putaran keempat Piala FA pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 dini hari WIB.

Melansir Reuters, dua tim teratas di Liga Inggris gagal menyelesaikan beberapa peluang menjadi gol di babak pertama, dengan Erling Haaland dua kali untuk Manchester City sementara, dua peluang Arsenal digagalkan penyelematan kiper Stefan Ortega.

Pep Guardiola memasukan Julian Alvarez dari bangku cadangan di awal babak kedua, dengan striker Argentina itu permainan Manchester City menjadi lebih hidup bahkan sempat mendapatkan peluang mencetak gol, namun tembakannya masih membentur tiang gawan.

Pada menit ke-64 Nathan Ake berhasil memecah kebuntuan mencetak gol sekaligus menutup kemenangan bagi The Cityzens atas The Gunners.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester City vs Arsenal Di Piala FA: Susunan Pemain dan Head to Head 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta membunyikan perubahan untuk mencari leveller tetapi mereka tidak dapat mematahkan perlawanan Manchester City saat tuan rumah maju dan tetap dalam perburuan untuk memenangkan trofi domestik yang diklaim Pep Guardiola hanya sekali selama waktunya di Inggris.

Meskipun membuat enam perubahan pada tim yang mengalahkan Manchester United akhir pekan lalu, dengan gelar Liga Premier pertama dalam hampir 20 tahun di depan mata, Arsenal memulai yang paling cemerlang di Etihad.

Januari merekrut Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion tampak hidup, menyiapkan pembukaan awal untuk Takehiro Tomiyasu, yang ditolak oleh Ortega.

Erling Haaland, yang mengincar golnya yang ke-32 di semua kompetisi dalam musim debut yang luar biasa di Inggris, tetapi yang dia butuhkan hanyalah setengah peluang dan sang striker menggunakan kecepatannya untuk memanfaatkan dua kesalahan Arsenal tetapi tidak dapat menemukan jaring.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x