Hasil Liga Jerman, Bungkam Leverkusen 2-0 Dortmund Naik Ke Posisi Empat Besar

- 30 Januari 2023, 12:50 WIB
Hasil Liga Jerman, Bungkam Leverkusen 2-0 Dortmund Naik Ke Posisi Empat Besar
Hasil Liga Jerman, Bungkam Leverkusen 2-0 Dortmund Naik Ke Posisi Empat Besar /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Borussia Dortmund berhasil meraih posisi keempat usai membungkam tuan rumah  Bayer Leverkusen 2-0 tanpa balas pada lanjutan Liga Jerman pekan ke-19 pada hari Senin dini hari WIB.

Kemenangan atas Leverkusen ini menjadi kemenangan ketiga mereka dalam tiga pertandingan Bundesliga pasca liburan musim dingin sekaligus membawa Borussia Dortmund ke posisi keempat atau memiliki tiga poin dari posisi teratas.

Dua gol kemenangan Borussia Dortmund masing-masing dicetak Karim Adeyemi dan gol bunuh diri dari Edmond Tapsoba di babak kedua.

Borussian Dortmund juga mampu mematahkan lima kemenangan Leverkusen di Bundesliga, sekaligus menjatuhkan mereka ke tempat kesembilan.

Baca Juga: Prediksi Skor Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt di Liga Jerman: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

"Hari ini bukan hanya kemenangan penting tetapi juga yang pantas dan ini adalah sesuatu yang kami sukai. Jalan kami masih panjang tetapi ini adalah langkah yang bagus sekarang," kata pelatih Dortmund Edin Terzic, yang timnya melawan Chelsea pada 15 Februari di Liga Champions 16 lalu.

"Kami memberikan kinerja yang solid dan kuat. Tapi jangan membuat kita menjadi lebih baik dari yang sebenarnya atau lebih buruk dari kita..

"Kemenangan ini tidak akan berarti banyak jika kami tidak terus melakukannya dan terus memberikan penampilan yang sama," kata Terzic. "Kami puas dengan sembilan poin (dari tiga pertandingan tahun ini)."

Pemain internasional Jerman Adeyemi mencetak gol Bundesliga pertamanya setelah memanfaatka umpan yang bagus dari Dortmund pada menit ke-33 dengan Moussa Diaby dari Leverkusen sebelumnya memaksakan penyelamatan luar biasa dari kiper Dortmund Gregor Kobel.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x