Hasil Liga Inggris: Manchester City Gagal Raih Poin Penuh, Harry Kane Cetak Rekor

- 6 Februari 2023, 05:06 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester City Gagal Raih Poin Penuh, Harry Kane Cetak Rekor
Hasil Liga Inggris: Manchester City Gagal Raih Poin Penuh, Harry Kane Cetak Rekor /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Upaya Manchester City untuk memangkas poin dengan pemuncak Liga Inggris Arsenal gagal gegara gol tunggal sekaligus rekor gol rekor Harry Kane membuat Tottenham Hotspur menang 1-0 atas sang juara bertahan pada lanjutan Liga Premier pada hari Minggu WIB.

Upaya Harry Kane pada menit ke-15 membuyarkan beberapa umpan Manchester City yang ceroboh dan menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub London utara dengan 267, membawanya melewati mantan pemain hebat Jimmy Greaves yang rekornya telah berdiri sejak 1970.

Itu adalah serangan bahkan penggemar rival bebuyutan Tottenham Hotspur, Arsenal, akan merayakannya di Seven Sisters Road karena membantu tim Mikel Arteta tetap unggul lima poin dari juara Manchester City meskipun kekalahan mengejutkan hari Sabtu di Everton.

Tottenham Hotspur telah memimpin dengan dua gol pada babak pertama di kandang Manchester City beberapa pekan lalu hanya untuk menyerah dan kalah 4-2 tetapi kali ini mereka memegang teguh meskipun ada kartu merah terlambat untuk Cristian Romero untuk meningkatkan harapan mereka sendiri untuk finis di empat besar.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris: Everton Buat Kejutan Tumbangkan Arsenal, Liverpool Kembali Terpuruk

Dengan Erling Haaland ditundukkan, Manchester City yang paling dekat datang untuk mencetak gol adalah upaya Riyad Mahrez yang membentur bagian bawah mistar gawang di waktu penghentian babak pertama.

Tottenham kemudian bertahan dari serangan bertubi-tubi Manchester City yang terlambat dengan beberapa pertahanan solid untuk meraih kemenangan ketiga dalam empat pertandingan liga atas tim Pep Guardiola.

Manchester City tetap berada di posisi kedua dengan 45 poin dari 21 pertandingan dengan Arsenal pada 50 setelah memainkan pertandingan lebih sedikit dengan kedua belah pihak bertemu di London utara pada 15 Februari.

Tottenham, yang manajernya Antonio Conte absen setelah menjalani operasi untuk mengangkat kantong empedunya, berada di urutan kelima dengan 39 poin dari 22 pertandingan, satu di belakang Newcastle United.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x