Lin Chun Yi Raih Gelar Super 300 Kedua di Thailand Masters 2023, Feng/Huang Amankan 2 Juara dalam 3 Final

- 6 Februari 2023, 06:08 WIB
Lin Chun Yi Raih Gelar Super 300 Kedua di Thailand Masters 2023, Feng/Huang Amankan 2 Juara dalam 3 Final
Lin Chun Yi Raih Gelar Super 300 Kedua di Thailand Masters 2023, Feng/Huang Amankan 2 Juara dalam 3 Final /BWF Badminton/

 

Cianjurpedia.com - Prestasi Lin Chun Yi sungguh tak terprediksi. Wakil Taiwan tersebut berhasil menyingkirkan satu demi satu lawannya yang berperingkat lebih tinggi, dan keluar sebagai juara tunggal putra PRINCESS SIRIVANNAVARI Thailand Masters 2023.

Lin mengungguli Ng Ka Long Angus dalam dua gim langsung di babak final, 21-17, 21-14. Pemain berusia 23 tahun yang berada di peringkat 35 itu, mengalahkan lawan dengan posisi 17 peringkat di atasnya.

Setelah mengejutkan ia pun melibas pebulu tangkis lainnya seperti Weng Hong Yang, Kenta Nishimoto, dan Shi Yu Qi di babak sebelumnya. Lin bahkan tetap tenang di final dan membiarkan lawannya membuat lebih banyak kesalahan.

Gelar ini merupakan gelar kedua Lin dalam HSBC BWF World Tour Super 300 setelah YONEX US Open 2019.

Baca Juga: Back To Back Juara, Leo/Daniel Bermain Nothing To Lose di Thailand Masters 2023, Gelar Kedua di Tahun Ini

"Hari ini, rencana saya adalah bersabar dan mencoba mencari kesempatan untuk menyerangnya. Saya sangat senang. Saya sudah lama tidak memenangkan gelar Super 300. Ini adalah yang kedua dan ini sangat penting bagi saya," ucap Lin seperti dikutip dari laman BWF pada Minggu, 5 Februari 2023.

Hal lainnya disampaikan oleh sang rival, Angus, "Saya tidak bisa memainkan yang terbaik hari ini. Mungkin setelah semifinal kemarin kondisi fisik saya drop. Saya tidak bisa mengungguli kecepatan. Lawan saya menguasai net dengan baik dan smashnya sangat kuat. Saya hanya bisa bermain bertahan dan tidak bisa melakukan apa yang telah saya persiapkan."

Tiga Final dan Dua Gelar

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x