Coach Naga Api Evaluasi Penampilan The Babies dan 3 Wakil Ganda Putra Indonesia di Thailand Masters 2023

- 7 Februari 2023, 15:33 WIB
Coach Naga Api Evaluasi Penampilan The Babies dan 3 Wakil Ganda Putra Indonesia di Thailand Masters 2023
Coach Naga Api Evaluasi Penampilan The Babies dan 3 Wakil Ganda Putra Indonesia di Thailand Masters 2023 /herry_ip/Tangkapan layar Instagram

 

Cianjurpedia.com - Turnamen BWF Super 300 Thailand Masters 2023 telah usai pekan lalu. Walau Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di nomor ganda putra pada babak final, namun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara.

Walau bermain apik, penampilan ganda putra yang dijuluki The Babies tersebut tak luput dari evaluasi Herry Iman Pierngadi, sang Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI.

Ia menilai bahwa penampilan Leo/Daniel tidak maksimal karena faktor kelelahan, apalagi mereka pun menjuarai Indonesia Masters 2023 sepekan sebelumnya.

"Secara umum sebenarnya performa Leo/Daniel di Thailand Masters tidaklah terlalu bagus. Kondisinya belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters lalu. Apalagi ini merupakan turnamen keempat secara beruntun yang harus diikuti Leo/Daniel," kata Herry IP, lewat informasi resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga: Konflik Kevin Sanjaya dan Coach Naga Api Kian Memanas, Herry IP Tetap Fokus Latih Ganda Putra

Daniel sebenarnya tidak sedang dalam kondisi 100 persen fit saat pertandingan puncak, diketahui ia memiliki masalah pada telapak kaki kirinya yang membengkak. Namun seolah lupa akan rasa sakitnya, Daniel tetap nekat menampilkan yang terbaik demi mewujudkan kemenangan.

"Sebagai evaluasi, prestasi Leo/Daniel memang layak disyukuri. Mereka mampu merebut dua kali juara dalam dua minggu. Bahkan ada nilai positif lain dari penampilan Leo/Daniel di Thailand Masters ini," ujar Herry menjelaskan.

Namun, pelatih yang dijuluki Naga Api itu melihat Leo/Daniel dapat tampil dengan lebih tenang dan mampu mengontrol permainan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x