Tips Main Badminton Bagi Pemula, Cari Teman yang Asyik Diajak Berolahraga!

- 9 Februari 2023, 09:18 WIB
Ilustrasi badminton. Tips Bermain Badminton Bagi Pemula, Cari Teman yang Asyik Diajak Berolahraga!
Ilustrasi badminton. Tips Bermain Badminton Bagi Pemula, Cari Teman yang Asyik Diajak Berolahraga! //Pexels/SHVETS production/

 

Cianjurpedia.com - Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Setiap ada turnamen yang berlangsung, para pecinta Badminton atau Badminton Lovers selalu menantikannya.

Selain, banyak digandrungi karena prestasi para atletnya, badminton juga baik dijadikan sebagai olahraga yang bisa dilakukan bersama teman atau keluarga.

Banyak orang yang suka bermain badminton, karena itu adalah cara yang baik untuk berolahraga dan bersosialisasi. 

Nah, kali ini Cianjurpedia ingin membagi beberapa tips bermain badminton bagi pemula yang dihimpun dari berbagai sumber:

Baca Juga: Jadwal Turnamen Badminton Bulan Januari 2023, Pramudya/Yeremia Siap Bermain Kembali di Indonesia Masters

  1. Beli peralatan yang tepat. Alat yang dibutuhkan untuk bermain badminton adalah raket badminton, shuttlecock, dan lapangan badminton.
  2. Cari teman bermain yang asyik diajak berolahraga. Badminton adalah olahraga yang lebih menyenangkan bila dimainkan dengan teman.
  3. Latihan mengenai posisi dan gerakan. Posisi dan gerakan adalah bagian penting dalam bermain badminton. Belajarlah untuk berdiri dengan benar dan bergerak dengan lincah.
  4. Latihan menangkap shuttlecock. Belajarlah untuk menangkap shuttlecock dengan baik dan benar agar bisa memainkannya dengan baik.
  5. Latihan memukul shuttlecock. Belajarlah untuk memukul shuttlecock dengan benar dan berusaha untuk memukul shuttlecock dengan keras.
  6. Latihan untuk mengontrol shuttlecock. Belajarlah untuk mengontrol shuttlecock dengan baik dan membuatnya melayang dengan baik.
  7. Belajarlah untuk memainkan tipe-tipe pukulan. Ada beberapa tipe pukulan dalam badminton, seperti overhead smash, clear, dan drop shot. Belajarlah untuk memainkan setiap tipe pukulan.
  8. Latihan bermain dengan teman. Bermain dengan teman akan membantu kita untuk meningkatkan kemampuan bermain, bonusnya kita pun jadi bersosialisasi.
  9. Belajarlah untuk bermain dengan berbagai gaya. Ada beberapa gaya bermain badminton, seperti gaya agresif dan gaya defensif. 
  10. Bermain dengan keras dan fokus. Usahakan untuk bermain dengan keras dan fokus agar bisa memainkan badminton dengan baik.

Demikian beberapa tips bermain badminton bagi pemula. Cobalah untuk berlatih dengan rutin agar kemampuan bermain kita meningkat. Jangan lupa untuk selalu bersenang-senang dan bermain dengan sportif.

Selamat mencoba!***



Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x