Kondisi Semakin Membaik, Daniel Nekat Lawan Nyeri Saat Bertanding di Thailand Masters 2023

- 10 Februari 2023, 09:38 WIB
Kondisi Semakin Membaik, Daniel Nekat Lawan Nyeri Saat Bertanding di Thailand Masters 2023
Kondisi Semakin Membaik, Daniel Nekat Lawan Nyeri Saat Bertanding di Thailand Masters 2023 /Instagram/ @daniel.marthin



Cianjurpedia.com - Turnamen BWF Super 300 Thailand Masters 2023 di Bangkok telah usai pekan lalu. Ganda putra Indonesia Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando mempersembahkan gelar juara walau menjadi satu-satunya wakil Indonesia di laga final.

Meski sempat merasakan nyeri di kakinya saat bertanding, Daniel mengakui bahwa tekadnya untuk menjuarai Thailand Masters 2023 lebih kuat dibandingkan sakit yang dirasakannya.

"Ya kan mau juara, nekat saja. Sakit sih tapi kalo sudah fokus tidak terasa," kata Daniel saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, seperti dikutip dari ANTARA pada Rabu 8 Februari 2023.

Daniel tetap berusaha bermain maksimal demi mendapatkan hasil terbaik, walau peradangan di kaki kiri cukup mengganggu aksinya di lapangan.

Baca Juga: The Babies Gabung dengan Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan di 10 Besar Dunia Berkat Kemenangan Beruntun

Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi pun mengakui bahwa penampilan Leo/Daniel kurang maksimal pada final Thailand Masters 2023 kemarin. Selain nyeri yang dirasakan Daniel, The Babies pun cukup kelelahan setelah serangkaian turnamen yang mereka lewati.

Namun perjuangannya tak sia-sia, Leo/Daniel berhasil menyabet gelar juara yang kedua dalam dua pekan berturut-turut. Sepekan sebelumnya, mereka pun meraih juara pada nomor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Nyeri tersebut ternyata belum dirasakan Daniel saat berlaga di Indonesia Masters. Namun rasa sakit mulai muncul sejak awal tampil di Thailand Masters.

Daniel memilih untuk mengurangi lompatan dan smes selama pertandingan, agar tidak memperparah kondisi kakinya. Ia pun menyadari permainannya tidak bisa maksimal hingga akhir turnamen.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x