Hasil Liga Jerman: Menang 2-1 Atas Leipzig, Unio Berlin Tempel Bayern Munich

- 12 Februari 2023, 09:01 WIB
Hasil Liga Jerman: Menang 2-1 Atas Leipzig, Unio Berlin Tempel Bayern Munich
Hasil Liga Jerman: Menang 2-1 Atas Leipzig, Unio Berlin Tempel Bayern Munich /REUTERS/Annegret Hilse/

Cianjurpedia.com – Union Berlin berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol dalam 11 menit untuk saat meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah RB Leipzig pada hari Minggu, 12 Februari 2023 dini hari WIB.

Hasil ini membawa Union Berlin mampu menempel pemuncak klasemen liga Bayern Munich saat mereka memperpanjang awal sempurna mereka untuk tahun ini menjadi lima kemenangan Bundesliga berturut-turut.

Gol dari Janik Haberer dan Robin Knoche di babak kedua mengangkat Union menjadi 42 poin di posisi kedua, satu di belakang Bayern.

Sementara kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Leipzig di Bundesliga sejak September membuat mereka turun ke urutan kelima dengan 36.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Hajar Lazio 2-0, Atalanta Naik Ke Posisi Tiga Besar Geser Roma dan Milan

Namun itu dimulai dengan baik untuk Leipzig yang berada di depan berkat serangan Benjamin Henrichs sejauh 25 meter pada menit ke-24.

Leipzig, yang menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions pada 22 Februari, memiliki peluang lebih baik di babak pertama tetapi Union menyamakan kedudukan pada menit ke-61 dengan tendangan voli yang tak terbendung dari Haberer.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi tuan rumah 11 menit kemudian ketika Union dihadiahi penalti karena handball dan Knoche bergemuruh dalam tendangan spotnya untuk menempatkan tim tamu di depan.

Pemain pengganti Yussuf Poulsen hampir seketika menghembuskan kehidupan baru ke Leipzig, meluncur ke dalam kotak pada menit ke-78 untuk menjentikkan bola ke gawang, hanya karena usahanya dinyatakan offside.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x