Hasil Liga Spanyol: Taklukkan Villarreal 1-0, Barcelona Unggul 11 Poin Dari Real Madrid

- 13 Februari 2023, 09:02 WIB
Hasil Liga Spanyol: Taklukkan Villarreal 1-0, Barcelona Unggul 11 Poin Dari Real Madrid
Hasil Liga Spanyol: Taklukkan Villarreal 1-0, Barcelona Unggul 11 Poin Dari Real Madrid /REUTERS/Pablo Morano dari Villarreal/

Cianjurpedia.com – Serangan babak pertama dari Pedri memberi Barcelona kemenangan 1-0 atas Villareal di Estadio de la Ceramica pada hari Senin dini hari WIB.

Hasil ini usaha Barcelona untuk memperpanjang keunggulan mereka atas Real Madrid di puncak LaLiga menjadi 11 poin dan menjaga mereka tetap di jalur untuk gelar liga pertama sejak 2019.

Robert Lewandowski melepaskan peluang awal langsung ke kiper Pepe Reina tetapi dia lebih beruntung dengan umpannya, barulah lewat Pedri membuat Barcelona unggul atas tuan rumah lewat kerja sama apik sebelum menjebol ke gawang pada menit ke-18.

Lewandowski nyaris menambah keunggulan delapan menit kemudian setelah serangan Barca yang mengalir lagi, tetapi Reina mampu turun dengan cerdas untuk mengarahkan tembakan kaki kirinya dari dalam kotak.

Baca Juga: Hasil La Liga: Gol Tunggal Memphis Depay Bawa Atletico Madrid Bungkam Celta Vigo

Dalam pertandingan yang diselingi oleh beberapa tekel keras, Villareal kehilangan gelandang Francis Coquelin karena apa yang tampaknya merupakan cedera lutut yang parah pada menit ke-35, dan wasit Alejandro Hernandez Hernandez mengeluarkan delapan kartu kuning, empat untuk setiap tim, selama 90 menit.

Meskipun pihak tuan rumah memiliki lebih banyak penguasaan bola, tim tamulah yang menciptakan peluang lebih baik, dengan Lewandowski dan Raphinha sama-sama hampir menggandakan keunggulan saat aksinya surut dan mengalir.

Pada beberapa kesempatan Villareal menerobos, mereka menemukan bek tengah Ronald Araujo dalam bentuk angkuh, dan dia datang untuk menyelamatkan timnya lebih dari sekali dengan clearance dan tekel tepat waktu di babak kedua.

Lewandowski memiliki satu upaya terakhir untuk mendapatkan yang lebih baik dari Reina tetapi sekali lagi dia gagal ketika kiper melakukan penyelamatan bagus lainnya untuk menggagalkan usaha pemain internasional Polandia itu, tetapi itu tidak cukup untuk mencegah Barcelona mengambil ketiga poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x