Hasil Liga Jerman: Gol Tunggal Julian Brandt Bawa Borussia Dortmund Geser Bayern Munich Di Puncak

- 26 Februari 2023, 08:44 WIB
Hasil Liga Jerman: Gol Tunggal Julian Brandt Bawa Borussia Dortmund Geser Bayern Munich Di Puncak
Hasil Liga Jerman: Gol Tunggal Julian Brandt Bawa Borussia Dortmund Geser Bayern Munich Di Puncak /REUTERS/Heiko Becker dari TSG 1899 Hoffenheim/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal dari Julian Brandt membuat Borussia Dortmund menang 1-0 di TSG Hoffenheim pada hari Sabtu, mengirim tim Edin Terzic unggul tiga poin menggeser Bayern Munich di puncak klasemen Bundesliga.

Julian Brandt mencetak gol pada menit ke-43 setelah ia dilanggar melebar di sisi kiri. Marco Reus mengayunkan tendangan bebas yang dihasilkan dan Julian Brandt merunduk di bawah bola di tiang dekat, membiarkannya memantul dari punggungnya dan melewati Oliver Baumann di gawang Hoffenheim.

Bek sayap Dortmund Marius Wolf mengira dia telah menggandakan keunggulan pada menit ke-56 ketika dia melepaskan tembakan tak terbendung melewati Baumann, tetapi gol itu dianulir setelah pemeriksaan VAR untuk pelanggaran pada Ihlas Bebou dari Hoffenheim dalam build-up.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Hajar Hertha Berlin 4-1, Borussia Dortmund Tempel Ketat Bayern Munich Di Puncak

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Menang 2-1 Atas Leipzig, Unio Berlin Tempel Bayern Munich

Kemenangan liga kedelapan Dortmund berturut-turut membuat mereka unggul 46 poin, unggul tiga angka dari Bayern Munich yang berada di posisi kedua dan Union Berlin yang berada di posisi ketiga, yang bermain satu sama lain pada hari Minggu.

Hoffenheim yang sedang berjuang, yang mendatangkan Pellegrino Matarazzo sebagai manajer awal bulan ini setelah memecat Andre Breitenreiter, berada di urutan ke-16 dalam tabel dengan 19 poin, di tempat play-off degradasi, setelah kekalahan liga kelima mereka berturut-turut.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x