Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022 Sisihkan Kylian Mbappe

- 28 Februari 2023, 09:08 WIB
Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Pemain FIFA 2022 Sisihkan Kylian Mbappe
Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Pemain FIFA 2022 Sisihkan Kylian Mbappe /REUTERS/Sarah Meyssonnier/

Cianjurpedia.com – Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA tahun 2022 pada hari Senin saat Argentina memborong semua penghargaan pria utama setelah memenangkan final Piala Dunia vintage Desember lalu.

Lionel Messi mencetak dua gol di final melawan Prancis, dengan Amerika Selatan muncul sebagai pemenang melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu di Qatar.

"Luar biasa. Ini adalah tahun yang luar biasa dan merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini malam ini dan memenangkan penghargaan ini," kata Messi, yang duduk di sebelah penyerang Prancis dan rekan setimnya di Paris St Germain Kylian Mbappe sepanjang upacara di Salle Pleyel Paris.

Baca Juga: Lionel Messi, Kylian Mbappe, Karim Benzema Dinobatkan Finalis The Best FIFA Mens Player 2022

Kylian Mbappe, yang juga dinominasikan untuk penghargaan malam yang sangat dinantikan, mencetak hat-trick di final Piala Dunia tetapi prestasinya dibayangi Lionel karena Messi akhirnya memenangkan trofi yang paling didambakan di sepak bola dunia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada (pelatih Lionel) Scaloni dan rekan-rekan setim saya, tanpa mereka saya tidak akan berada di sini," imbuh Messi.

"Saya mencapai mimpi yang telah saya harapkan begitu lama dan akhirnya saya mencapainya. Ini adalah mimpi bagi pemain mana pun, sangat sedikit orang yang bisa mencapai itu dan saya cukup beruntung untuk melakukannya."

Baca Juga: Permintaan Tiket Duel Ronaldo-Messi Di Laga Eksibisi Riyadh ST vs PSG Membludak

Rekan senegaranya Lionel Scaloni dan Emiliano Martinez masing-masing memenangkan penghargaan coach of the year dan keeper of the year, dan pendukung mereka bahkan mendapat hadiah penggemar terbaik, sementara Inggris dihargai untuk kampanye Euro 2022 wanita pemenang mereka.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x