Hasil Liga Eropa: Arsenal Harus Puas Ditahan Imbang Sporting Lisbon 2-2 Di Leg Pertama

- 10 Maret 2023, 09:53 WIB
Hasil Liga Eropa: Arsenal Harus Puas Ditahan Imbang Sporting Lisbon 2-2 Di Leg Pertama
Hasil Liga Eropa: Arsenal Harus Puas Ditahan Imbang Sporting Lisbon 2-2 Di Leg Pertama /REUTERS/Pedro Nunes dari Arsenal/

Cianjurpedia.com – Pemuncak klasemen Liga Inggrus Arsenal harus puas di tahan imbang tuan rumah Sporting Lisbon 2-2 dalam pertandingan leg pertama di babak 16 besar Liga Europa mereka pada hari Juat,10 Maret 2023 dini hari WIB.

Manajer The Gunners Mikel Arteta membuat enam perubahan dari tim yang memulai kemenangan 3-2 terakhir atas Bournemouth, memberi penyerang Reiss Nelson start pertamanya sejak November dan debut untuk bek Jakub Kiwior.

Arsenal sempat mendominasi babak awal dan memimpin pada menit ke-22 melalui sundulan jarak dekat William Saliba dari sepak pojok tetapi Sporting menyamakan kedudukan 12 menit kemudian ketika bek tak bertanda Goncalo Inacio menyundul dari sudut.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Manchester United Bangkit Hajar Real Betis 4-1

Gol Inacio memicu para penggemar Sporting dan tim mereka merespons saat mereka unggul pada menit ke-55 ketika Paulinho melakukan rebound setelah kiper Matt Turner menyelamatkan tembakan point-blank dari Pedro Goncalves menyusul kerja bagus dari Marcus Edwards, mantan pemain akademi Tottenham Hotspur.

Arsenal membalas untuk mendapatkan hasil imbang, namun, setelah kesalahan oleh Hidemasa Morita, yang upayanya untuk memblokir umpan silang Granit Xhaka berakhir di gawangnya sendiri.

AS Roma asuhan Jose Mourinho mengalahkan Real Sociedad spanyol 2-0 berkat gol awal dari serangan balik Stephan El Shaarawy dan sundulan terlambat Marash Kumbulla. Mikel Merino dari Sociedad sebelumnya melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Lewat Adu Penalti Bayer Leverkusen Singkirkan AS Monaco

Di Jerman, klub Belgia Royale Union hampir mengejutkan Union Berlin, yang berada di urutan ketiga di Bundesliga dan harus berjuang kembali untuk mendapatkan hasil imbang 3-3 setelah tertinggal tiga kali.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x