Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Perempat Final, Haaland Borong 5 Gol

- 15 Maret 2023, 08:48 WIB
Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Perempat Final, Haaland Borong 5 Gol
Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Perempat Final, Haaland Borong 5 Gol /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Erling Haaland menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat ia membawa Manchester City membantai RB Leipzig 7 pada babak 16 besar leg kedua di Etihad Stadium pada hari Rabu, 15 Maret 2023 dini hari WIB.

 

Kemenangan ini yang menjadi prestasu terbesar Manchester City di Eropa, sekaligus tim asuhan Pep Guardiola ke perempat final dengan kemenangan agregat 8-1.

Selain lima gol yang dicetak Haaland dua gol sisa The Citizens dicetak masing-masing oleh Ilkay Gundogen dan Kevin De Bruyne.

Laga tadi malam menjadi pemecahan rekor bagi Haaland yang berusia 22 tahun, yang menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City dalam satu musim saat ia membawa penghitungannya untuk musim ini menjadi 39 gol, membuatnya melewati jejak Tommy Johnson dari 1928-1929.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Hajar Club Brugge 5-1, Benfica Mantap Melangkah Perempat Final

Haaland juga menjadi pemain termuda yang mencapai 30 gol Liga Champions saat dia pindah ke 33, mencapai tanda itu dalam 25 pertandingan, paling sedikit yang pernah ada.

"Ini malam yang besar. Pertama, saya bangga bermain di kompetisi ini, saya menyukainya. Lima gol. Untuk menang 7-0 itu luar biasa," katanya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x