Sempat Masuk Daftar Tunggu, Zacha/Bela Lolos Babak 16 Besar All England 2023 Ungguli Wakil Jerman

- 16 Maret 2023, 17:45 WIB
Sempat Masuk Daftar Tunggu, Zacha/Bela Lolos Babak 16 Besar All England 2023 Ungguli Wakil Jerman
Sempat Masuk Daftar Tunggu, Zacha/Bela Lolos Babak 16 Besar All England 2023 Ungguli Wakil Jerman /Humas PP PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tampil optimal pada babak awal turnamen All England 2023 di Utilita Arena Birmingham pada Rabu 15 Maret, waktu setempat.

Walau awalnya tidak menyangka diproyeksikan bermain di All England, Zacha/Bela membuktikan bahwa mereka mampu mengungguli wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam dua gim langsung 21-17, 21-18.

"Sebenarnya kami tidak terlalu memikirkan apakah akan main di All England atau tidak. Karena kalau misalnya memang tidak masuk, kami ke sini untuk tetap latihan karena ada tiga tur Eropa lainnya. Swiss Open, Spain Masters, dan Orleans Masters," kata Zacha lewat informasi resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis 16 Maret 2023.

Sebagai informasi, sehari sebelum laga perdana dimulai, Zacha/Bela hadir di All England 2023 dengan status daftar tunggu nomor dua. Mereka pun merasa sangat beruntung dapat masuk dalam undian utama, dan memiliki kesempatan bermain di turnamen kategori BWF Super 1000 tersebut.

"Tapi alhamdulillah dikasih rezeki dan kesempatan untuk main di sini. Bersyukur dan tidak menyangka," kata Bela.

Baca Juga: Sempat Tertinggal di Awal, Fajar/Rian Ungguli Kang/Seo dan Lanjutkan Langkah ke 16 Besar All England 2023

Kemenangan di babak 32 besar tersebut merupakan usaha menebus kekalahan bagi Zacha/Bela, setelah gagal di babak 16 besar French Open 2022. Penampilan di All England pun membangun kembali kepercayaan diri mereka.

"Tadi instruksi pelatih saya jaga dan pegang permainan depannya, di belakang biar Zacha yang ambil alih. Dan itu ternyata berhasil," kata Bela menambahkan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x