Hasil Liga Europa: Sporting Singkirkan Arsenal Lewat Adul Penalti

- 17 Maret 2023, 09:40 WIB
Hasil Liga Europa: Sporting Singkirkan Arsenal Lewat Adul Penalti
Hasil Liga Europa: Sporting Singkirkan Arsenal Lewat Adul Penalti /Reuters/John Sibley/

Cianjurpedia.com – Kiper Sporting Lisbon Antonio jadi pahlawan saat mampu menghalau tendangan penalti dari Gabriel Martinelli dari Arsenal membawa tim meraih kemenangan adu penalti 5-3 untuk timnya sekaligus meloloskan tim asal Portugal tersebut ke babak perempat final Liga Europa.

 

Laga yang berlangsung pada hari Jumat, 17 Maret 2023 dini hari WIB harus menjadi tendangan penalti menyusul hasil imbang 1-1 pada lanjutan babak 16 besar Liga Europa leg kedua.

Kedua tim finis dengan skor 3-3 secara agregat dalam pertandingan tersebut tetapi klub Lisbon, yang berada di urutan keempat dalam klasemen liga Portugal, maju ke perempat final setelah Adan menahan upaya lemah Martinelli.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Menang Tipis 1-0 Atas Betis, Manchester United Mantap Melangkah Ke Perempat Final

Pemimpin Liga Premier Arsenal maju ketika bola brilian dari Jorginho membuat Martinelli menjauh di sebelah kiri dan setelah tembakannya diselamatkan, Granit Xhaka menindaklanjuti untuk menghancurkan bola ke gawang.

Pedro Goncalves mencetak gol penyeimbang yang luar biasa bagi tim tamu tepat melewati tanda jam ketika ia melihat kiper tuan rumah Aaron Ramsdale keluar dari garisnya dan melepaskan tembakan dari dalam setengah Arsenal, upaya 45 yard-nya masuk ke gawang.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur Marcus Edwards satu lawan satu dengan Ramsdale tetapi tembakannya diselamatkan, sebelum penyerang Arsenal Leandro Trossard hanya memiliki kiper untuk dikalahkan di perpanjangan waktu tetapi serangannya dibelokkan ke tiang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x