Serba-Serbi All England 2023 Babak 16 Besar, Ng Tze Yong Buat Kejutan dengan Kalahkan Monster Axelsen

- 17 Maret 2023, 13:04 WIB
Ng Tze Yong pemain muda berbahaya Malaysia yang kalahkan Axelsen di All Enland 2023
Ng Tze Yong pemain muda berbahaya Malaysia yang kalahkan Axelsen di All Enland 2023 /Instagram.com/@angtzeyong

 

Cianjurpedia.com -  Babak 16 besar All England 2023 menjadi pertandingan yang berkesan bagi pebulu tangkis Malaysia Ng Tze Yong, karena ia dapat mengalahkan juara bertahan Viktor Axelsen di babak kedua pada hari Kamis, 16 Maret 2023.

 

Bagi Axelsen, yang telah berada di masing-masing dari empat final terakhir, menang dua kali, itu adalah kekalahan paling awal di ajang HSBC BWF World Tour sejak Indonesia Masters pada November 2021.

Bersama juara dua kali Axelsen, juara lima kali Yuta Watanabe menjadi korban nama besar lainnya, karena ia cedera betis kiri dalam pertandingan ganda campurannya di All England 2023 dan harus keluar dari lapangan.

Sementara Ng Tze Yong bermain sangat apik, terutama di game ketiga, Axelsen sendiri tampil jauh di bawah dirinya yang sebenarnya, membuat beberapa kesalahan sendiri yang tidak biasa. Tetap saja, pemain nomor satu dunia itu mampu mengatasi defisit 15-19 pada kuarter ketiga dan mendapatkan dua match point, tetapi wakil Malaysia itu bertahan untuk memberikan hasil terbesar dalam kariernya, 21-15, 9-21, 23-21.

Baca Juga: Fajar/Rian Bertemu Bagas/Fikri di Perempat Final All England 2023, Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal

Kalah di babak kedua All England 2023, tentu saja Axelsen merasa kecewa. Namun, ia mengakui telah banyak melakukan kesalahan saat melawan Ng Tze Yong.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x