Ginting Jadi Harapan Tunggal Putra di All England 2023, Siap Lawan Antonsen di Babak Perempat Final

- 17 Maret 2023, 15:35 WIB
Ginting Jadi Harapan Tunggal Putra di All England 2023, Siap Lawan Antonsen di Babak Perempat Final
Ginting Jadi Harapan Tunggal Putra di All England 2023, Siap Lawan Antonsen di Babak Perempat Final /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi tunggal putra wakil Denmark, Anders Antonsen pada babak perempat final All England 2023, hari ini, Jumat 17 Maret waktu setempat.

Antonsen merupakan satu-satunya tunggal putra wakil Denmark, setelah rekan senegaranya yang merupakan peringkat satu dunia, Viktor Axelsen lebih dulu tersingkir pada 16 besar.

Sama halnya dengan Antonsen, Ginting merupakan satu-satunya wakil Indonesia dari tunggal putra yang melaju ke perempat final, usai mengalahkan wakil India Prannoy HS pada babak 16 besar Kamis malam, 16 Maret 2023.

Sebelumnya, Ginting mengungguli Prannoy dalam tiga gim dengan skor 22-20, 15-21, 21-17 selama 68 menit di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Baca Juga: Match yang Dinantikan, The Babies vs Liang/Wang di Perempat Final All England 2023, Pesan Ahsan: Fokus!

"Hari ini pertandingan sangat ketat dari awal sampai terakhir, kunci kemenangannya ada di gim ketiga saat saya bermain lebih agresif, menaikkan tempo permainan. Tapi saya tetap sabar karena tidak mudah dapat poin dari Prannoy," kata Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat 17 Maret 2023.

Ginting tertinggal cukup jauh dari Prannoy di gim pertama dengan poin 17-20, seketika momen menegangkan pun terjadi. Namun tiba-tiba, ia sanggup mengubah kondisi melalui lima poin beruntun.

"Saat tertinggal 17-20 di gim pertama, saya coba buat lebih tenang karena belum poin 21 berarti belum berakhir. Jadi tadi coba cara lain lagi, apa yang harus dilakukan lagi dan Puji Tuhan berhasil mengejar dan membalikkan keadaan," kata Ginting menjelaskan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x