Gagal Raih Semifinal All England 2023, Apri/Fadia Tampil Optimal Meski Dalam Kondisi Kurang Prima

- 18 Maret 2023, 09:00 WIB
Gagal Raih Semifinal All England 2023, Apri/Fadia Tampil Optimal Meski Dalam Kondisi Kurang Prima
Gagal Raih Semifinal All England 2023, Apri/Fadia Tampil Optimal Meski Dalam Kondisi Kurang Prima /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghentikan langkahnya menuju semifinal All England 2023, setelah ditaklukkan ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, pada Jumat, 17 Maret di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Memakan waktu 93 menit, ganda putri Indonesia ini dihadang oleh pasangan Korea Selatan lewat rubber set, dengan skor 11-21, 21-14, 14-21, babak perempat final All England 2023.

Tentu saja Apri/Fadia merasa kecewa tidak dapat lolos ke semifinal di turnamen level BWF Super 1000 tersebut. Namun, keduanya mendapat pelajaran lebih dari pertandingan semalam. 

"Pembelajaran yang bagus buat kami berdua, bagaimana menghadapi kejuaraan seperti All England ini. Kiranya sama-sama mau belajar lagi ke depan," kata Apri lewat informasi resmi PP PBSI, dikutip dari ANTARA, Jumat 17 Maret 2023.

Baca Juga: Hasil Pertandingan All England 2023 Hari Jumat 17 Maret 2023, The Daddies Masuk Semifinal Untuk Kelima Kalinya

Tak hanya sekedar kecewa, Apri tampak menangis meluapkan kesedihannya secara emosional. Apalagi All England edisi ini merupakan kali pertama ia dipasangkan dengan Fadia.

Apri tak menyangka bahwa sengitnya persaingan di turnamen badminton tertua di dunia ini, melebihi perkiraannya. Ia merasa sudah melakukan persiapan secara optimal selama berlatih di Pelatnas Cipayung.

"Ini sangat emosional buat saya, karena apa yang kami sudah siapkan sebaik-baiknya pun ternyata tidak semudah itu untuk menjadi juara. Susah banget ya, penuh perjuangan," ujar Apri dengan diiringi tangis.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x