Semifinal All England 2023 Perdana Bagi Rehan/Lisa, Ganda Campuran Indonesia Akan Bertemu Zheng/Huang

- 18 Maret 2023, 09:14 WIB
Semifinal All England 2023 Perdana Bagi Rehan/Lisa, Ganda Campuran Indonesia Akan Bertemu Zheng/Huang
Semifinal All England 2023 Perdana Bagi Rehan/Lisa, Ganda Campuran Indonesia Akan Bertemu Zheng/Huang /pbsi.id/

 

Cianjurpedia.com - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melanjutkan langkah mereka ke semifinal, usai mengungguli pasangan Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya pada babak perempat final All England 2023, hari Jumat 17 Maret waktu setempat.

Rehan/Lisa mengalahkan ganda campuran asal Negeri Sakura tersebut dengan skor 21-19, 15-21, 21-19 dalam waktu 76 menit, yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Ini merupakan kali pertama mereka lolos babak semifinal dalam turnamen berkategori BWF Super 1000.

"Rasanya gila dan senang sekali bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa. Juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami," kata Rehan melalui keterangan resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat 17 Maret 2023.

Baca Juga: Gagal Raih Semifinal All England 2023, Apri/Fadia Tampil Optimal Meski Dalam Kondisi Kurang Prima

Pasangan yang biasa dipanggil Duo Kuskus ini tampil memukau walau sempat tertinggal pada gim pertama. Tak mau menyerah begitu saja, hingga jelang akhir permainan, mereka mencetak tiga poin beruntun yang akhirnya membukukan kemenangan di game pembuka.

Memasuki gim kedua, perolehan poin Rehan/Lisa agak melambat karena terkendala kecepatan permainan lawan, dan adaptasi saat berpindah posisi lapangan.

Rehan mengakui, bahwa selama pertandingan terjadi adu reli yang cukup alot, dikarenakan stamina yang sangat prima dan tipe permainan cenderung serupa. Terlebih kedua pasangan ini sudah pernah bertemu sebelumnya di Indonesia Masters lalu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x