Hasil Liga Inggris: Penalti Kontroversial Gagalkan Tottenham Hotspur Menggeser Manchester United

- 19 Maret 2023, 05:47 WIB
Hasil Liga Inggris: Penalti Kontroversial Gagalkan Tottenham Hotspur Menggeser Manchester United
Hasil Liga Inggris: Penalti Kontroversial Gagalkan Tottenham Hotspur Menggeser Manchester United /Reuters/Paul Childs/

Cianjurpedia.com – Penalti kontroversial di menit-menit akhir oleh James Ward-Prowse membawa klub papan bawah Southampton bermain imbang 3-3 di kandang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Premier pekan ke-28 hari Sabtu, 18 Maret 2023 malam WIB.

 

Gol-gol Harry Kane dan Ivan Perisic tampaknya akan meraih poin penuh untuk Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat di babak kedua tetapi Southampton mampu bangkit dari ketertinggalan 3-1.

Theo Walcott memberi Southampton gol lewat penyelesaian jarak dekat pada menit ke-77 tak lama setelah tendangan voli Perisic tampaknya telah membungkus kemenangan penting Tottenham Hotspur dalam upaya mereka untuk menyelesaikan musim di empat besar.

Kemudian pada menit ke-90 pemain pengganti Tottenham Pape Sarr dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Ainsley Maitland-Niles saat ia berusaha meretas bola yang memantul.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Cetak Rekor Derbi, Manchester United Imbang, Dan Newcatle United Menang

Setelah pemeriksaan VAR yang panjang, penalti diizinkan untuk berdiri dan Ward-Prowse sukses menjadi algojo dengan baik memperdaya mantan kiper Southampton Fraser Forster, skor menjadi 3-3.

Tottenham Hotspur, yang telah memimpin melalui Pedro Porro di waktu penghentian babak pertama hanya untuk kebobolan gol penyama kedudukan Che Adams tepat setelah jeda, tetap di tempat keempat dengan 49 poin dari 28 pertandingan tetapi Newcastle United, di urutan kelima, hanya terpaut dua poin dengan dua pertandingan di tangan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x