Gagal Melaju ke Final All England 2023, Rehan/Lisa Kagumi Permainan Zheng/Huang yang Fokus dan Stabil

- 19 Maret 2023, 08:46 WIB
Hasil Semifinal All England 2023: Lawan Peringkat 1 Dunia Asal China, Rehan Lisa Gagal Melaju ke Babak Final
Hasil Semifinal All England 2023: Lawan Peringkat 1 Dunia Asal China, Rehan Lisa Gagal Melaju ke Babak Final /Instagram.com/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menuju babak final harus terhenti setelah diungguli oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong semifinal All England 2023, Sabtu 18 Maret waktu setempat.

Wakil China tersebut mengalahkan Rehan/Lisa dalam rubber game sengit 21-17, 13-21, 21-13 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada babak semifinal All England 2023.

Namun tak patah semangat, Rehan/Lisa menganggap kekalahan itu sebagai alasan untuk bangkit dan berjuang lebih kuat lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Maaf belum bisa kasih yang terbaik hari ini tapi kami mau bangkit lagi, mau buktikan lagi," kata Lisa dalam keterangan resmi PP PBSI, dikutip dari ANTARA, Sabtu 18 Maret 2023.

Kerja keras Rehan/Lisa selama permainan pun patut diapresiasi, karena mampu mengimbangi perlawanan yang diberikan oleh lawan yang lebih berpengalaman. Apalagi All England merupakan semifinal perdana BWF Super 1000 bagi ganda campuran Indonesia tersebut.

Baca Juga: Jadwal Final All England 2023 Hari Ini, Minggu 19 Maret 2023, Nantikan Duel Seru The Daddies vs Fajar/Rian

Walau hasil pertandingan tak sesuai harapan, namun Lisa mengaku senang karena mendapat pelajaran tentang bagaimana cara menjaga fokus saat berada dalam tekanan.

"Kami belajar satu hal dari mereka yaitu bagaimana terus menjaga fokus sepanjang pertandingan. Mereka rapat sekali permainannya, menekan terus dan tidak ada celahnya, fokusnya sangat kuat," ucap Lisa.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x