Hasil Euro 2024 Grup D: Dua Gol Orku Kokcu dan Kerem Akturkoglu Bawa Turki Taklukkan Armenia 2-1

- 26 Maret 2023, 09:25 WIB
Hasil Euro 2024: Dua Gol Orku Kokcu dan Kerem Akturkoglu Bawa Turki Taklukkan Armenia 2-1
Hasil Euro 2024: Dua Gol Orku Kokcu dan Kerem Akturkoglu Bawa Turki Taklukkan Armenia 2-1 /REUTERS/Vahram Baghdasaryan REUTERS/

Cianjurpedia.com – Dua gol Orkun Kokcu dan Kerem Akturkoglu sukses membalikan keadaan sekaligus membawa Turki meraih kemenangan 2-1 atas Armenia pada laga kualifikasi Grup D Euro 2024 hari Sabtu, 25 Maret 2023 malam WIB.

 Turki tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri pada menit ke-10 ketika Kamo Hovhannisyan dari Armenia melepaskan tembakan silang dari tepi kotak penalti dan membentur kaki Ozan Kabak yang r membentur bola melewati kipernya Mert Gunok pada menit ke-10.

Orku Kokcu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 dengan tembakan jarak jauh ke sudut gawang tepat di luar kiper Armenia Arsen Beglaryan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi EURO 2024: Perancis Hajar Belanda 4-0, Mbappe Cetak Dua Gol

Selanjutnya Kerem Akturkoglu membuat tim tamu unggul pada menit ke-64 ketika Enes Unal melakukan tendangan bebas cepat di setengahnya sendiri, menempatkan pemain sayap itu untuk menembakkan bola ke sudut gawang.

Turki, yang mencapai semifinal Euro 2008, ingin menebus penampilan mengecewakan di Euro 2020 ketika mereka kalah dalam ketiga pertandingan dan mencetak satu gol.

Kroasia akan menjamu Wales nanti pada Sabtu di pertandingan lain di grup.

Baca Juga: Prediksi Skor Armenia vs Turki di Euro 2024: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x