Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Pesta Gol, Ronaldo Pertajam Rekor

- 27 Maret 2023, 11:29 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Pesta Gol, Ronaldo Pertajam Rekor
Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Pesta Gol, Ronaldo Pertajam Rekor /REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.comCristiano Ronaldo terus melanjutkan performa pemecahan rekornya untuk timna Portugal saat ia menyumbang dua gol lagi dalam kemenangan telak atas Luksemburg dalam kualifikasi Euro 2024 Grup J pada hari Senin, 27 Maret 2023 dini hari WIB.

 Hasil ini membawa Portugal meraih kemenangannya yang kedua usai sebelum meraih poin penuh atas Liechtenstein, sekaligus menjadi pemuncak sementara klasemen Grup J.

Sementara, Cristiano Ronaldo mencetak gol yang sama saat melawan Liechtenstein pada hari Kamis dan mencetak dua gol lagi di Luksemburg untuk memperpanjang rekor penghitungan gol internasionalnya menjadi 122 dalam 198 penampilan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup A: Skotlandia Raih Kemenangan Perdana Atas Siprus 3-0

Joao Felix, Bernando Silva, Otavio dan Rafael Leao menambahkan gol-gol lain untuk menempatkan Portugal di puncak Grup J.

Pelatih baru Roberto Martinez mengembalikan Ronaldo ke starting line-up pekan lalu dan tetap percaya padanya untuk pertandingan di Luksemburg, di mana hanya butuh sembilan menit bagi superstar veteran itu untuk membuka skor saat ia menyentuh sundulan tuan rumah Nuno Mendes yang melambung.

Joao Felix menggandakan keunggulan pada menit ke-15, bangkit tinggi untuk mendapatkan ujung umpan silang Silva. Silva kemudian sendiri membawa pulang upaya kuat tiga menit kemudian setelah dipasang oleh Joao Palhinha.

Baca Juga: Prediksi Skor Belanda vs Gibraltar di Euro 2024: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x