Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia Kembali Ke Jalur Kemenangan Bungkam Malta 2-0

- 27 Maret 2023, 11:52 WIB
 Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia Kembali Ke Jalur Kemenangan Bungkam Malta 2-0
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia Kembali Ke Jalur Kemenangan Bungkam Malta 2-0 /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – Gol-gol dari penyerang Mateo Retegui dan gelandang Matteo Pessina membawa Italia menang 2-0 atas Malta dalam persaingan di Grup C babak kualifikasi Euro 2024 mereka pada hari Senin, 27 Maret 2023 dini hari WIB.

 Juara bertahan Italia ingin kembali ke jalurnya setelah memulai awal laga dengan kekalahan 2-1 melawan Inggris pada hari Kamis.

"Ini adalah pertandingan di mana Anda memiliki segalanya untuk kalah dan mereka cenderung jelek. Kami melakukan beberapa hal dengan baik, yang lain kurang begitu, yang penting adalah menang," kata pelatih Italia Roberto Mancini kepada RAI Sport.

Malta memulai pertandingan dengan sangat defensif, memaksa Italia untuk membangun permainan perlahan dari lini tengah dan mencari celah.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Pesta Gol, Ronaldo Pertajam Rekor

Tuan rumah bahkan bisa memimpin lebih awal ketika Alexander Satariano berhasil mengirim tendangan setengah voli ke arah gawang dari dalam area, tetapi kiper Gianluigi Donnarumma mendapatkan ujung jarinya pada upaya tersebut dan mendorong bola melewati palang.

Namun, Italia membuka skor pada menit ke-15 ketika Retegui melepaskan diri dari spidolnya untuk melakukan sundulan dari sudut dengan Pessina menggandakan keunggulan setelah menit 27 ketika ia memanfaatkan umpan silang Emerson dari jarak dekat.

Vincenzo Grifo nyaris membuat tiga untuk tim tamu tak lama setelah itu tetapi kiper Malta Henry Bonello dengan terampil memblokir upayanya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x