Pejabat Indonesia Mengatakan FIFA Mempertimbangkan Sanksi Usai Dicopot Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 31 Maret 2023, 21:56 WIB
Pejabat Indonesia Mengatakan FIFA Mempertimbangkan Sanksi Usai Dicopot Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Pejabat Indonesia Mengatakan FIFA Mempertimbangkan Sanksi Usai Dicopot Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 /REUTERS/Arnd Wiegmann/

Cianjurpedia.com – Badan pengatur dunia sepak bola FIFA sedang mempertimbangkan sanksi terhadap Indonesia setelah mencabut hak tuan rumah negara itu untuk Piala Dunia U-20, kata ketua federasi sepak bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada Jumat.

 

Melansir Reuters, FIFA menghapus hak tuan rumah Indonesia atas apa yang dikatakan seorang pejabat PSSI sebagai kegagalan untuk menghormati komitmennya terhadap turnamen, menyusul kemarahan di antara beberapa politisi di negara mayoritas Muslim itu tentang partisipasi Israel.

FIFA mengambil tindakan itu setelah PSSI mengatakan telah membatalkan undian untuk turnamen tersebut karena gubernur Bali menolak untuk menjamu tim Israel.

Baca Juga: Presiden Jokowi Utus Ketum PSSI Erick Thohir untuk Bertemu FIFA Terkait Polemik Piala Dunia U-20

Penghapusan itu menyebabkan kemarahan dan kekecewaan di kalangan penggemar dan pemain di negara Asia Tenggara yang gila sepak bola itu.

Erick Tohir mengatakan dalam konferensi pers bahwa sanksi terberat yang mungkin dijatuhkan FIFA termasuk melarang Indonesia berkompetisi di level tertinggi olahraga internasional.

"Saya bekerja keras untuk bernegosiasi lagi dengan FIFA agar sanksi bisa dihindari," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x