FIFA Bekukan Dana Untuk PSSI Pasca Dicopot Dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 7 April 2023, 08:49 WIB
FIFA Bekukan Dana Untuk PSSI Pasca Dicopot Dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20
FIFA Bekukan Dana Untuk PSSI Pasca Dicopot Dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20 /REUTERS/Willy Kurniawan/

Cianjurpedia.com – Dana pembangunan yang dialokasikan untuk asosiasi sepak bola Indonesia, PSSI sedang dibekukan oleh FIFA setelah negara itu dicopot sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini, badan sepak bola mengatakan pada hari Kamis.

Dilansir Reuters, FIFA melarang Indonesia menggelar ajang Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan 20 Mei-11 Juni setelah asosiasi sepak bola negara itu (PSSI) di negara mayoritas Muslim itu mengatakan telah membatalkan undian karena gubernur Bali menolak untuk menjadi tuan rumah tim Israel.

 

Bulan lalu pengunjuk rasa berbaris di ibukota Jakarta melambaikan bendera Indonesia dan Palestina, menuntut agar Israel tidak diizinkan untuk berpartisipasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Utus Ketum PSSI Erick Thohir untuk Bertemu FIFA Terkait Polemik Piala Dunia U-20

Penghapusan ajang Piala Dunia U-20 menyebabkan kemarahan dan kecemasan di kalangan penggemar dan pemain di negara gila sepak bola.

Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "sanksi administratif" akan berdampak pada "kebutuhan operasional" PSSI tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut, mengulangi instruksi Presiden Joko Widodo baginya untuk mengubah olahraga, yang mencakup merenovasi lebih dari 20 stadion.

"Indonesia bisa terhindar dari hukuman berat diasingkan dari sepak bola dunia," katanya. "Ini lebih seperti kartu kuning, bukan kartu merah."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x