Ungguli Juara All England, Ana/Tiwi Hadapi Thailand di Perempat Final Badminton Asia Championship 2023

- 28 April 2023, 11:19 WIB
Ungguli Juara All England, Ana/Tiwi Hadapi Thailand di Perempat Final Badminton Asia Championship 2023
Ungguli Juara All England, Ana/Tiwi Hadapi Thailand di Perempat Final Badminton Asia Championship 2023 /Twitter.com/@INABadminton

 

Cianjurpedia.com - Badminton Asia Championship (BAC) 2023 memasuki pertandingan babak 16 besar pada Kamis 27 April lalu, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

 

Indonesia berhasil meloloskan pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ke babak perempat final, usai mengalahkan wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Walau sempat diragukan karena memiliki prestasi jauh di bawah juara All England 2023 tersebut, namun Ana/Tiwi dapat membuktikan keunggulan mereka dalam dua gim langsung 21-16, 21-16.

"Memang dari sebelum masuk lapangan kami sudah mempersiapkan untuk tidak ikut pola permainan mereka. Kami banyak melakukan variasi tekanan, kadang kencang tapi ada juga memperlambat," kata Ana lewat informasi tertulis PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis 27 April 2023.

Baca Juga: Jadwal Badminton Asia Championships 2023 Hari Ini, Jumat 28 April 2023, 9 Wakil Indonesia di Perempat Final

Selain melakukan permainan yang lebih baik, Ana/Tiwi juga puas akan kemenangan mereka kali ini, karena dapat membalas kekalahan sebelumnya di Denmark Open 2022. Bahkan, sama sekali tak ada persiapan istimewa dalam menghadapi pertemuan kedua kontra Kim/Kong.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x