Hasil Liga Jerman: FC Koln Akhiri Rekor Tidak Terkalahkan Bayer Leverkusen

- 6 Mei 2023, 10:15 WIB
Hasil Liga Jerman: FC Koln Akhiri Rekor Tidak Terkalahkan Bayer Leverkusen
Hasil Liga Jerman: FC Koln Akhiri Rekor Tidak Terkalahkan Bayer Leverkusen /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Bayer Leverkusen merosot berkat kekalahan kandang 2-1 atas FC Koln pada hari Jumat sekaligus mengakhiri 14 pertandingan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi dan menempatkan posisi kompetis Eropa terancam gagal dengan tiga pertandingan Bundesliga tersisa.

Pemain FC Koln Davie Selke mencetak dua gol di babak pertama – kedua sisi equalizer Amine Adli – untuk memberi mereka kemenangan tandang ketiga berturut-turut, kemenangan tandang terpanjang mereka dalam 31 tahun.

Bukan gladi resik yang diharapkan tim Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso menjelang leg pertama semifinal Liga Europa pekan depan melawan AS Roma.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Rebut Kembali Posisi Puncak Usai Menang 2-0 Atas Hertha Berlin

Mereka berada di 48 poin di tempat keenam, yang akan cukup baik untuk mengamankan tempat di Liga Konferensi Eropa musim depan, unggul dua poin dari Mainz 05 dan VfL Wolfsburg, yang menghadapi Borussia Dortmund pada hari Minggu.

Selke mengejutkan tuan rumah pada menit ke-14, dengan mudah mengalahkan bek Jonathan Tah untuk masuk dan memberi Cologne keunggulan dengan peluang pertama mereka dalam pertandingan.

Bayer Leverkusen menyamakan kedudukan dengan serangan balik yang dieksekusi dengan sempurna yang berakhir dengan Adli masuk.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Ditahan Imbang Bochum 1-1, Raih Gelar Bundesliga Borussia Dortmund Tertahan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x