Jadi Runner Up Grup B Piala Sudirman 2023, Fajar/Rian dan Apri/Fadia Sumbang 2 Poin Akhir Untuk Indonesia

- 18 Mei 2023, 21:04 WIB
Fajar Rian Berhasil Kantongi Tiket Perempat Final Badminton Asia Championships 2023 Usai Menang Straight Game
Fajar Rian Berhasil Kantongi Tiket Perempat Final Badminton Asia Championships 2023 Usai Menang Straight Game /Twitter/@INABadminton/

 

Cianjurpedia.com - Babak penyisihan terakhir Grup B Piala Sudirman 2023 telah usai hari ini, Kamis 18 Mei, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Sempat tertinggal 0-3 dari Thailand, namun pada partai keempat dan kelima penentuan juara grup, Indonesia akhirnya menyumbang dua poin dari nomor ganda putra dan putri.

Kendati demikian, Indonesia harus tetap puas berada di posisi runner up, dan mengakui keunggulan Thailand sebagai juara Grup B Piala Sudirman 2023, dengan skor akhir 2-3.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyumbangkan kemenangan 1-3 usai menghadapi  pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, dalam dua game langsung 21-11, 21-19, di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan menang. Walaupun Indonesia ketinggalan 0-3, saya tidak mau lengah. Kami tetap fight untuk menyelesaikan pertandingan," ujar Fajar, dikutip dari laman web PB Djarum, Kamis 18 Mei 2023.

Bagi Fajar/Rian, yang terpenting adalah Indonesia sudah masuk perempat final. Siapa pun lawan yang dihadapi, duo Indonesia ini sudah siap dan pantang menyerah menghadapi juara grup.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Sudirman 2023 Hari Ini, Indonesia Jadi Runner Up Grup B, Kalah 2-3 dari Thailand

"Meskipun kalah dari Thailand, yang utama Indonesia sudah masuk ke perempatfinal. Soal lawan di perempatfinal, kami belum tahu. Tetapi yang jelas, siapa saja lawannya, kami siap menghadapi. Sebagai runner up grup, Indonesia siap bertemu juara grup. Memang pasti berat. Tetapi kami tidak mau pasrah dan menyerah," kata Fajar.

Rian pun mengungkapkan hal serupa. Ia dan Fajar akan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dan berjuang untuk menang.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x