Hasil Liga Jerman: Posisi Bayern Munich Terancam Dortmund Usai Dipermalukan RB Leipzig 1-3

- 21 Mei 2023, 08:11 WIB
Hasil Liga Jerman: Posisi Bayern Munich Terancam Dortmund Usai Dipermalukan RB Leipzig 1-3
Hasil Liga Jerman: Posisi Bayern Munich Terancam Dortmund Usai Dipermalukan RB Leipzig 1-3 /REUTERS/Angelika Warmuth/

Cianjurpedia.com – Pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Munich menderita kekalahan mengejutkan 3-1 di kandang dari RB Leipzig pada hari Sabtu, meninggalkan harapan gelar mereka tergantung pada keseimbangan menjelang hari pertandingan terakhir dan menawarkan rival Borussia Dortmund kesempatan untuk menyalip mereka pada hari Minggu.

Bayern Munich unggul lebih dulu lewat Serge Gnabry, namun kebobolan tiga gol di babak kedua melalui Konrad Laimer dan penalti dari Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai.

Bayern Munich, yang hanya memiliki gelar liga tersisa untuk diperjuangkan setelah keluar dari Piala Jerman dan Liga Champions di perempat final menyusul kedatangan pelatih Thomas Tuchel pada akhir Maret, tetap berada di posisi teratas dengan 68 poin.

Borussia Dortmund, dengan raihan 67 poin, beraksi di Augsburg pada hari Minggu dan kemenangan akan melihat klub lembah Ruhr masuk ke final musim minggu depan di kursi pengemudi.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Akrobatik Casemiro Bawa Manchester United Ke Liga Champions Musim Depan

Kemenangan pertama Leipzig di Munich menjamin mereka tempat ketiga dan tempat Liga Champions musim depan. Bayern melakukan perjalanan ke Cologne minggu depan sementara Dortmund menjamu Mainz 05.

The Bavarians, mengejar gelar liga ke-11 berturut-turut yang memperpanjang rekor, berada dalam kendali penuh di awal dan Gnabry dalam bentuk tembakan dari tiang pada menit ke-25 untuk gol kelimanya dalam empat pertandingan terakhir.

Tapi mereka hampir seketika menjadi puas diri, memberi Leipzig terlalu banyak ruang dan memungkinkan mereka untuk menciptakan serangkaian peluang, dengan kiper Yann Sommer membuat tiga pemberhentian yang bagus.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x