Sedang dalam Performa yang Baik, Christian Adinata Terpaksa Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023

- 27 Mei 2023, 20:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata mundur dari Malaysia Masters 2023.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata mundur dari Malaysia Masters 2023. /Antara Foto/M Agung Rajasa/rwa./

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Malaysia Masters 2023, telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu 27 Mei 2023, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Christian Adinata terpaksa mundur saat menghadapi wakil India, Prannoy HS, di set pertama, akibat mengalami cedera.

Perjuangan Adinata dalam melawan Prannoy HS di semifinal Malaysia Masters 2023 tidaklah mudah. Sempat tertinggal sangat jauh di menit awal, 1-11, tunggal putra Indonesia ini dapat mengejar ketinggalan dengan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Namun, di saat Adinata hendak menyalip Prannoy saat poin 17-18, pebulu tangkis yang akrab disapa Cea ini tampak jatuh tersungkur di menit ke-27 pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023. 

Prannoy yang melihat lawannya jatuh terlihat khawatir dan segera mendekati lawannya tersebut. Pertandingan yang sudah mencatatkan skor 19-17 itu pun terpaksa dihentikan. Cea segera ditangani oleh tim medis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Christian Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023, Ternyata Ini Rahasia Selalu Siap Hadapi Lawan

Melansir unggahan akun Instagram resmi PBSI @badminton.ina, pelatih tunggal putra Irwansyah, membagikan informasi mengenai perkembangan cedera Christian. Pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah tersebut mengalami cedera di bagian kaki.

"Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan.

Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x