Baru Debut Liga Inggris Erling Haaland Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Musim Ini

- 27 Mei 2023, 22:14 WIB
Baru Debut Liga Inggris Erling Haaland Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Musim Ini
Baru Debut Liga Inggris Erling Haaland Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Musim Ini /REUTERS/Toby Melville/

Cianjurpedia.com – Erling Haaland terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Musim Ini pada hari Sabtu, setelah musim debut yang memecahkan rekor di mana ia telah memberikan gol bagi Manchester City mengklaim gelar Liga Inggris ketiga berturut-turut.

Erling Haaland itu juga terpilih sebagai pemain muda terbaik liga, menjadi orang pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama.

Erling Haaland telah mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan musim ini, memecahkan rekor sebelumnya 34 dalam satu kampanye Liga Premier yang dibagikan oleh Andy Cole dan Alan Shearer yang telah berdiri selama hampir tiga dekade

Baca Juga: Pep Guardiola Ingin Tuntutan Keuangan Liga Inggris Terhadap Manchester City Ditangani Dengan Cepat

Pemain asal Norwegia itu terpilih sebagai Player of the Season oleh publik, kapten dari 20 klub Liga Premier dan panel pakar sepak bola.

"Saya merasa terhormat telah menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama," kata Haaland.

"Ini adalah musim pertama yang luar biasa di Liga Premier dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di depan para penggemar kami di Etihad adalah momen yang sangat istimewa bagi saya."

Pemain Manchester City kini telah memenangkan penghargaan selama empat musim berturut-turut, dengan Kevin De Bruyne mengambil kehormatan pada 2019-20 dan 2021-22 dan Ruben Dias pada 2020-21.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x