Konsentrasi dan Konsistensi Jadi Penyebab The Babies Gagal Melaju ke Final Malaysia Masters 2023

- 28 Mei 2023, 06:06 WIB
Konsentrasi dan Konsistensi Jadi Penyebab The Babies Gagal Melaju ke Final Malaysia Masters 2023
Konsentrasi dan Konsistensi Jadi Penyebab The Babies Gagal Melaju ke Final Malaysia Masters 2023 /Instagram.com/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Malaysia Masters 2023 telah memasuki babak semifinal pada Sabtu 27 Mei, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menuju laga final tampaknya harus terhenti usai dihadang pasangan tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Man/Tee dalam straight game 17-21, 20-22, selama 46 menit. Hasil tersebut membuat The Babies gagal mengamankan tiket final Malaysia Masters 2023.

Diakui Leo, kali ini mereka tidak tampil dalam performa terbaiknya di Malaysia Masters 2023. Tekanan membuat konsentrasi ganda Indonesia peringkat sembilan dunia ini terganggu, dan berujung banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Lawan bermain lebih baik dari kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dibanding kemarin, hari ini permainan kami jauh sekali. Sangat underperform. Kami juga tidak bisa lepas dari tekanan jadi konsentrasinya terganggu," ujar Leo, dikutip dari laman web PB Djarum, Sabtu 27 Mei 2023.

Baca Juga: Jadwal Final Malaysia Masters 2023 Hari Ini, Minggu 28 Mei 2023, Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Pada awal game pembuka, Man/Tee mencetak enam poin secara beruntun yang mengakibatkan The Babies tertinggal cukup jauh, 2-8. Leo/Daniel pun mengubah gaya permainan menjadi lebih defensif dengan permainan reli dan no lob.

Namun segala upaya tersebut tak membuat The Babies mampu mengejar ketertinggalan hingga akhir gim pertama.

Begitu pun di set kedua, duo Indonesia ini terpaksa menjalani pertandingan yang lebih melelahkan dibanding gim sebelumnya. Meski begitu, The Babies sebenarnya berpeluang untuk mencetak poin dengan bermain lebih agresif di zona depan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x