PSG Usai Raih Gelar Liga Perancis ke-11 Dibayang-bayang Ketidakpastian Pemain Bintang

- 28 Mei 2023, 09:41 WIB
PSG Usai Raih Gelar Liga Perancis ke-11 Dibayang-bayang Ketidakpastian Pemain Bintang
PSG Usai Raih Gelar Liga Perancis ke-11 Dibayang-bayang Ketidakpastian Pemain Bintang /REUTERS/Pascal Rossignol/

Cianjurpedia.com – Paris St Germain (PSG) mengklaim gelar Liga Perancis atau Ligue 1 ke-11 yang memecahkan rekor tetapi masa depan mereka terlihat kabur setelah kegagalan lain di Liga Champions.

Musim ini, tim PSG berkumpul di sekitar Kylian Mbappe, tetapi penyerang Prancis itu belum mengumumkan apakah ia akan mengaktifkan opsi untuk tetap di klub hingga 2025 atau apakah ia akan pergi pada 2024.

Kylan Mbappe adalah salah satu dari sedikit kepuasan karena PSG juga gagal memenangkan Piala Prancis, mencetak 28 gol sementara Lionel Messi sebagian besar mengecewakan dan Neymar melewatkan paruh kedua musim ini karena cedera.

Di antara pos, Gianluigi Donnarumma tidak memberikan keamanan yang sama seperti yang dia berikan kepada Italia dalam kampanye kemenangan Euro 2020 mereka dan PSG keluar dari Liga Champions di babak 16 besar untuk kelima kalinya dalam tujuh kampanye terakhir.

Baca Juga: Hasil Liga Perancis: Dua Gol Kylian Mbappe Membuat PSG Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara

Penampilan PSG yang terkadang menyedihkan, tak terduga bagi klub milik Qatar yang menghabiskan lebih dari satu miliar euro dalam transfer sejak 2011, adalah karena beberapa pilihan rekrutmen yang buruk dan kurangnya semangat tim yang tepat.

Sementara di atas kertas, Kylan Mbappe, Lionel Messi dan Neymar bisa membentuk trio penyerang paling tangguh di planet ini, itu tidak pernah benar-benar gel dan mereka hampir tidak didukung oleh lini tengah yang kurang dari rata-rata dengan Marco Verratti kekecewaan besar sepanjang musim.

Sejak Carlo Ancelotti, bisa dibilang salah satu manajer paling berpengalaman di Eropa, dipecat pada 2013, pelatih telah datang dan pergi, semua gagal menguasai skuad dengan cara yang spektakuler.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x