Bayern Munich Akhirnya Raih Gelar Bundesliga Lewat Kemenangan Dramatis 2-1 Atas FC Koln

- 28 Mei 2023, 10:00 WIB
Bayern Munich Akhirnya Raih Gelar Bundesliga Lewat Kemenangan Dramatis 2-1 Atas FC Koln
Bayern Munich Akhirnya Raih Gelar Bundesliga Lewat Kemenangan Dramatis 2-1 Atas FC Koln /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Bayern Munich akhirnya meraih gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut mereka lewat kemenangan dramatis 2-1 atas FC Koln.

Gol kemenangan dramatis berkat gol yang dicetak Jamal Musiala pada menit ke-89, meraih trofi dari tangan rival Borussia Dortmund.

Sebaliknya di laga lainnya Dortmund telah memasuki pertandingan terakhir musim ini di posisi teratas tetapi tersandung ke 2-2 melawan pengunjung Mainz 05, memungkinkan Bayern untuk melewati mereka dalam perlombaan liga paling ketat dalam beberapa tahun.

Di akhir musim klimaks, Bayern Munich merayakan apa yang akhirnya menjadi kemenangan gelar yang tak terduga sementara impian Dortmund tentang trofi liga pertama mereka sejak 2012 gagal saat mereka tertinggal 2-0 dari Mainz sejak awal sebelum berjuang untuk bermain imbang 2-2 – tetapi mereka membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Posisi Bayern Munich Terancam Dortmund Usai Dipermalukan RB Leipzig 1-3

Bayern Munich dengan 71 poin, unggul selisih gol dari Dortmund. RB Leipzig dan Union Berlin yang sensasional masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat dan juga akan bersaing di Liga Champions musim depan.

Hertha Berlin dan Schalke 04 terdegradasi, sementara VfB Stuttgart akan masuk ke playoff degradasi.

"Sulit dipercaya bahwa saya mengalami perburuan gelar seperti itu," kata Thomas Mueller dari Bayern, yang merayakan gelar Bundesliga ke-12 yang memecahkan rekor liga.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x