Luton Town Akhirnya Promosi Ke Liga Inggris Untuk Pertama Kalinya Lewat Adu Penalti Dengan Coventry

- 28 Mei 2023, 11:06 WIB
Luton Town Akhirnya Promosi Ke Liga Inggris Untuk Pertama Kalinya Lewat Adu Penalti Dengan Coventry
Luton Town Akhirnya Promosi Ke Liga Inggris Untuk Pertama Kalinya Lewat Adu Penalti Dengan Coventry /Reuters/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Luton Town akan bermain di Liga Premier untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Coventry City 6-5 melalui adu penalti di final playoff Championship Sabtu di Stadion Wembley, mendapatkan kembali ke papan atas Inggris setelah absen 31 tahun.

Fankaty Dabo dari Coventry melepaskan tendangan penaltinya di atas mistar gawang setelah adu penalti terjadi setelah hasil imbang 1-1 dan periode perpanjangan waktu yang menegangkan tetapi tanpa gol, ketika Joe Taylor dari Luton Town memiliki gol di akhir yang dianulir wasit karena handball.

Sebuah gol penyeimbang babak kedua dari gelandang Coventry Gustavo Hamer membatalkan pembuka brilian Jordan Clark, setelah kapten Luton Town Tom Lockyer dibawa dengan tandu sejak awal setelah ia pingsan di lapangan.

Luton Town mengkonfirmasi Lockyer, 28, responsif dan berbicara dengan keluarganya setelah dia dibawa ke rumah sakit untuk tes. Bek tengah itu jatuh ke tanah tanpa pemain di sekitarnya dan dirawat oleh staf medis di lapangan.

Baca Juga: Bayern Munich Akhirnya Raih Gelar Bundesliga Lewat Kemenangan Dramatis 2-1 Atas FC Koln

"Rasanya luar biasa," kata manajer Luton Rob Edwards. "Saya harus jujur, satu-satunya hal yang saya pikirkan sekarang adalah Tom Lockyer ... Kesehatan adalah hal yang paling penting, lebih penting daripada sepak bola."

Luton Town akan bergabung dengan Burnley dan Sheffield United di Liga Premier musim depan. Stadion Kenilworth Road mereka akan menjadi tuan rumah sepak bola papan atas untuk pertama kalinya sejak 1992, ketika mereka terdegradasi dari Divisi Pertama Liga Sepak Bola.

Kemenangan hari Sabtu mengakhiri perubahan nasib yang luar biasa bagi Luton, yang bermain di tingkat kelima Konferensi sembilan tahun lalu setelah satu dekade kesulitan keuangan. Mereka adalah tim pertama yang pergi dari tingkat atas ke non-liga dan kembali.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x