Hasil Liga Inggris: Aston Villa Amankan Tiket Di Liga Konferensi Usai Menang Tipis 2-1 Atas Brighton

- 29 Mei 2023, 05:49 WIB
Hasil Liga Inggris: Aston Villa Amankan Tiket Di Liga Konferensi Usai Menang Tipis 2-1 Atas Brighton
Hasil Liga Inggris: Aston Villa Amankan Tiket Di Liga Konferensi Usai Menang Tipis 2-1 Atas Brighton /REUTERS/Ed Sykes/

Cianjurpedia.com – Aston Villa mengamankan tiket di ajang Liga Konferensi Eropa musim depan dengan kemenangan kandang 2-1 atas Brighton & Hove Albion lewat gol dari Douglas Luiz dan Ollie Watkins pada hari Minggu membuat mereka mengakhiri musim Liga Inggris di tempat ketujuh.

Deniz Undav membalaskan satu gol untuk Brighton yang berada di urutan keenam, yang telah memastikan finis liga terbaik mereka sebelum kick-off dan menantikan kampanye kontinental perdananya di Liga Europa musim depan.

Aston Villa menyelesaikan musim dengan 61 poin dari 38 pertandingan setelah kebangkitan keberuntungan di bawah Unai Emery, yang mengambil alih tim yang melayang tepat di atas zona degradasi dengan 12 poin dari 13 pertandingan pada Oktober.

Undav juga memiliki gol yang dianulir karena offside, sementara anak laki-laki ulang tahun Villa Jacob Ramsey memberikan pesaing untuk kehilangan musim ketika ia menggelembung bola dari empat yard dengan gawang menganga.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Southampton Tahan Imbang Liverpool 4-4, Roberto Firmino Cetak Gol Perpisahan

Aston Villa terakhir kali tampil di kompetisi Eropa ketika mereka bermain di Liga Europa pada musim 2010-11, dan Emery sekarang akan berusaha menambah empat gelar Eropa yang diperolehnya bersama Sevilla dan Villarreal.

Tim tuan rumah hampir memimpin dalam beberapa menit pertama ketika tembakan Leon Bailey pada belokan dari jarak 10 yard bergemuruh kembali dari mistar gawang.

Namun fans tuan rumah tidak perlu menunggu lama. Ramsey mengambil bola di sayap kiri dan cut-back-nya memilih Douglas Luiz, yang memberikan penyelesaian klinis pada delapan menit.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x