Bintang Muda Ana Cristina Siap Membawa Brasil Menjadi Yang Terbaik Di VNL 2023

- 29 Mei 2023, 18:39 WIB
Bintang Muda Ana Cristina Siap Membawa Brasil Menjadi Yang Terbaik Di VNL 2023
Bintang Muda Ana Cristina Siap Membawa Brasil Menjadi Yang Terbaik Di VNL 2023 /Twitter/@cbolei/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Ana Cristina Souza siap membawa tim usai laga terakhirnya dengan tim nasional wanita Brasil, sebagai pemain cadangan mampu mencetak enam poin hanya dalam satu set dalam laga merebutkan medali emas di Volleyball Nations League 2022 (VNL 2022).

Dilansir Volleyballworld.com, Ana Cristina Souza akan melakukan debutnya bersama Brasil di VNL 2023 pada hari Rabu, di Nagoya, Jepang, pukul 18.00 waktu setempat, melawan China, pemukul luar berusia 19 tahun itu  siap untuk melakukan lebih banyak lagi untuk tim tahun ini.

Saat ini Brasil menempati posisi ketiga di Peringkat Dunia Bola Voli Wanita FIVB, dan telah menjadi salah satu tim paling sukses dalam empat musim pertama VNL, tetapi belum pernah sekalipun untuk meraih emas dan hanya meraih perak dalam tiga edisi terakhir.

"Saya sangat senang bisa bersama tim nasional musim ini," katanya kepada Volleyball World. "Bermain di turnamen seperti VNL dengan tim kuat seperti Brasil adalah kesempatan luar biasa.

Baca Juga: Jelang VNL 2023, Tim Jepang dan Brasil Lakukan Latihan Bersama Di Nagoya

“Harapan selalu tinggi dengan tim nasional dan saya ingin berkontribusi dengan cara terbaik,”tutur Ana Cristina.

Terlihat sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di bola voli Brasil selama beberapa tahun sekarang, Ana Cristina, yang menjadi peraih medali perak Olimpiade di Olimpiade Tokyo dua tahun lalu pada usia 17 tahun, tampaknya telah memberikan langkah maju yang besar selama musim klub terakhir.

Setelah absen dari Kejuaraan Dunia Wanita Bola Voli FIVB 2022, ia tampil luar biasa bersama tim klubnya Fenerbahçe Opet, memainkan peran besar dalam musim paling sukses mereka dalam beberapa tahun, yang menghasilkan kemenangan di Liga Turki dan Piala Super Turki, finis kedua di Piala Turki dan penampilan semifinal di Liga Champions CEV.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x