Kondisi Christian Adinata Usai Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023, Alami Cedera Parah

- 30 Mei 2023, 09:20 WIB
Kondisi Christian Adinata Usai Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023, Alami Cedera Parah
Kondisi Christian Adinata Usai Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023, Alami Cedera Parah /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Pada pelaksanaan laga semifinal turnamen level BWF Super 500 Malaysia Masters 2023, Sabtu 27 Mei 2023 lalu, tunggal putra Indonesia Christian Adinata terpaksa mundur di gim pertama melawan wakil India, Prannoy HS, akibat cedera yang dialaminya.

 

Adinata mengalami cedera saat hendak melakukan jumping smash pada menit ke-27 pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023. Hal tersebut dilakukannya untuk menyalip Prannoy di poin 17-18.

Namun sangat disayangkan, ia melakukan kesalahan tumpuan saat kembali menyentuh lapangan. Hal tersebut membuat kakinya langsung menerima beban terlalu berat, sehingga merusak otot ligamen kaki kiri. 

Akibatnya, pebulu tangkis yang akrab disapa Cea ini pun menahan rasa sakit yang luar biasa, dan langsung jatuh tersungkur sesaat setelah mendarat di lantai lapangan. Pertandingan yang sudah mencatatkan skor 19-17 itu pun terpaksa dihentikan.

Cea pun segera ditangani oleh tim medis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah, ini akhirnya memutuskan untuk mundur karena kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan laga.

Baca Juga: Sedang dalam Performa yang Baik, Christian Adinata Terpaksa Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x