Hasil Thailand Open 2023, Apri/Fadia dan Lanny/Ribka Kompak Melaju ke Babak 16 Besar

- 1 Juni 2023, 08:29 WIB
Hasil Thailand Open 2023, Apri/Fadia dan Lanny/Ribka Kompak Melaju ke Babak 16 Besar
Hasil Thailand Open 2023, Apri/Fadia dan Lanny/Ribka Kompak Melaju ke Babak 16 Besar /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Thailand Open 2023, telah memasuki babak utama pada Rabu 31 Mei, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti raih keunggulan atas Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Apri/Fadia menghadang wakil Skotlandia tersebut dalam dua gim langsung 21-11, 21-12 selama 30 menit. Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan mereka pada babak kedua, laga 16 besar Thailand Open 2023.

"Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin, dan yang terpenting karakter shuttlecock," kata Apri, dikutip melalui ANTARA, Rabu 31 Mei 2023.

Apri/Fadia terus menjaga serangan selama pertandingan, agar dapat mempersulit Macpherson/Torrance. Sang pelatih pun terus mengingatkan mereka untuk tidak terlalu percaya diri, namun sekaligus nyaman saat harus mengintimidasi lawan.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Indonesia Sukses Melenggang ke Babak 16 Besar Thailand Open 2023

Duo Indonesia ini pun dituntut untuk bergerak lebih cepat, baik dalam permainan maupun pola pikiran, karena kondisi shuttlecock dan lapangan di Bangkok yang sangat berbeda dengan Malaysia Masters pekan lalu.

"Karena sebenarnya kami sudah dilatih dengan kondisi apapun, disiapkan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tinggal bagaimana memikirkan cara menerapkannya," ujar Apri.

Meski demikian, Apri/Fadia sempat kehilangan poin akibat kurang cepat beradaptasi dan kewalahan mengantisipasi serangan balik dari lawan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x