Adnan/Nita Akan Tampil Maksimal Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak 16 Besar Thailand Open 2023

- 1 Juni 2023, 08:35 WIB
Adnan/Nita Akan Tampil Maksimal Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak 16 Besar Thailand Open 2023
Adnan/Nita Akan Tampil Maksimal Hadapi Wakil Tuan Rumah di Babak 16 Besar Thailand Open 2023 /purwoko/@badmintonina/yogyaline.com

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Thailand Open 2023, telah memasuki babak utama pada Rabu 31 Mei, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Ganda campuran yang lolos melalui babak kualifikasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, kembali melenggang menuju babak kedua usai mengungguli Gregory Mairs/Jenny Moore.

Duo Indonesia tersebut menghadang wakil Inggris dalam dua gim langsung, 21-18, 21-11 selama 33 menit. Kemenangan itu mengantarkan Adnan/Nita pada babak 16 besar Thailand Open yang akan digelar Kamis, 1 Mei 2023.

Sebelum tampil di babak utama, Adnan/Nita harus melalui dua kali kualifikasi di turnamen berlevel BWF Super 500 ini.

Pasangan peringkat ke-48 ini menundukkan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing asal Malaysia di laga 16 besar kualifikasi, kemudian dilanjutkan dengan kemenangan atas wakil Korea, Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim pada perempat final kualifikasi.

Baca Juga: Gagal Capai Babak Kedua Thailand Open 2023, Zach/Bela Akan Rehat dan Dievaluasi Sang Pelatih

"Alhamdulillah hari ini masih diberikan kemenangan. Di awal gim pertama saya agak terganggu dengan kondisi kaki yang kurang fit. Terasa usai di final kualifikasi kemarin. Beruntung di sisa pertandingan, rasa tidak nyamannya bisa hilang," ucap Adnan, dikutip dari ANTARA, Rabu 31 Mei 2023.

Saling memahami kondisi masing-masing di lapangan, Nita berusaha untuk bermain optimal dan mengambil shuttlecock sebanyak mungkin. Hal tersebut dilakukannya untuk meringankan beban sang partner dan tidak terjebak mati sendiri.

"Saya tahu kondisinya Kak Adnan jadi sebisa mungkin tadi bola yang bisa saya ambil, coba saya ambil terus. Setidaknya bisa mengurangi beban partner juga dan berusaha tidak banyak mati sendiri juga pengembalian bolanya harus bagus biar lawan kasih bola enak," tutur Nita.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x