Thailand Open 2023 Hari Ini, 3 Ganda Putra Jadi Harapan Indonesia di Babak Perempat Final

- 2 Juni 2023, 11:16 WIB
Thailand Open 2023 Hari Ini, 3 Ganda Putra Jadi Harapan Indonesia di Babak Perempat Final
Thailand Open 2023 Hari Ini, 3 Ganda Putra Jadi Harapan Indonesia di Babak Perempat Final /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Thailand Open 2023 telah memasuki babak 16 besar pada Kamis 1 Juni, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Tiga wakil ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, lolos ke laga perempat final.

Pasangan Kevin/Marcus sukses menghadang unggulan kedelapan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam kemenangan tipis melalui dua gim langsung 22-20, 23-21. Minions pun otomatis melenggang ke babak perempat final Thailand Open 2023.

Menampilkan permainan yang cukup membuat cemas para suporter, Minions yang sebelumnya unggul 19-16 di gim pertama, justru harus tertinggal 19-20 hanya dalam satu kali service di tangan. Beruntung mereka masih mampu meraih kemenangan di akhir pertandingan.

Hal serupa terjadi di game kedua. Saat Minions unggul 20-17, tiba-tiba sang lawan menyalip dan menyamakan kedudukan dalam sekejap 20-20. Namun lagi-lagi mereka berhasil mengakhiri gim kedua dengan keunggulan 23-21.

Baca Juga: Jadwal Badminton Thailand Open 2023 Hari Ini, Jumat 2 Juni 2023, 3 Ganda Putra Indonesia di Perempat Final

"Hari ini kami beruntung bisa menang, ketat juga mainnya, lawan bermain bagus. Saat setting baik di gim pertama maupun kedua kami hanya berpikir satu poin satu poin saja, tidak mikir jauh-jauh. Puji Tuhan bisa dikasih kemenangan,” ujar Marcus, dikutip dari laman web PB Djarum, Kamis 1 Juni 2023.

Seperti diketahui, Minions sempat hiatus selama lima bulan sebelum akhirnya kembali bertanding. Kevin mengungkapkan bahwa, penampilan mereka semakin baik sejak awal comeback di lapangan.

"Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingannya," ucap Kevin.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x