Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Jepang Geser Polandia Di Puncak, Arisa Inoue Main Apik

- 3 Juni 2023, 21:28 WIB
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Jepang Geser Polandia Di Puncak, Arisa Inoue Main Apik
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Jepang Geser Polandia Di Puncak, Arisa Inoue Main Apik /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com - Jepang berhasil menggeser Polandia di posisi puncak klasemen VNL 2023, Volleyball Nations League tim putri usai mampu mengalahkan atas Bulgaria dengan skor 3-0 (25-20, 25-17, 25-19) atas Bulgaria dalam pertandingan Pool 2 minggu pertama di Nagoya pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 sore WIB.

Kemenangan tim Jepang ini menjadi kemenangan ketiga dengan meraih angka sempurna dengan sembilan poin dari tiga pertandingan sekaligus menyamakan rekor Polandia dan tim China yang juga sempat meraih puncak klasemen.

Bulgaria pada ajang VNL 2023  tanpa kapten mereka Miroslava Paskova Kaneva, yang cedera selama pertandingan pertama skuad di Jepang.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Bulgaria berturut-turut dan mereka berdiri di urutan ke-10 dengan rekor menang-kalah 1-2 dan meraih empat poin.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Bungkam Dominika 3-1, Brasil Tempel Ketat Polandia Di Puncak

Sementara Bulgaria mengalahkan Jepang dengan empat ace melawan tiga dan poin pemblokiran bahkan di enam sisi, tim tuan rumah jelas mendominasi dalam pelanggaran dengan 45 poin menyerang melawan 32 dan presisi dengan 14 kesalahan yang tidak dipaksakan melawan 21.

Tiga pemain di lapangan mencapai dua digit dalam mencetak gol dan mereka semua berasal dari Jepang: Arisa Inoue dengan 14 poin, kapten Sarina Koga dengan 13, dan Kotona Hayashi dengan 11.

Sementara Jepang mempertahankan sedikit keunggulan di papan skor di awal, Bulgaria bertahan melalui 16-16, setelah itu tim tuan rumah memisahkan diri dengan empat berturut-turut.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x