RB Leipzig Sukses Pertahankan Piala Jerman, Christopher Nkunku Tampil Gemilang

- 4 Juni 2023, 10:44 WIB
RB Leipzig Sukses Pertahankan Piala Jerman, Christopher Nkunku Tampil Gemilang
RB Leipzig Sukses Pertahankan Piala Jerman, Christopher Nkunku Tampil Gemilang /REUTERS/Cathrin Mueller/

Cianjurpedia.com – RB Leipzig berhasil memenangkan gelar Piala Jerman atau Piala DFB Fo secara berturut-turut lewat kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin pada hari Minggu, 4 Juni 2023. Dua gol kemenangan RB Leipzig lewat Christopher Nkunku di  babak kedua dan dan Dominik Szoboszlai.

Setelah babak pertama yang menghibur tetapi genap, di mana pemain RB Leipzig Timo Werner gagal mencetak gol, Eintracht Frankfurt tampak berada di atas angin dikagetkan serangan Nkunku mengambil defleksi besar dari Evan Ndicka di menit ke-71.

Momentum kembali dengan luar biasa dengan RB Leipzig dan Christopher Nkunku menyelinap dalam bola rendah untuk Szoboszlai yang tidak ditandai, yang menemukan sudut jauh dengan penyelesaian yang siap dengan lima menit tersisa untuk memastikan kemenangan.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Posisi Bayern Munich Terancam Dortmund Usai Dipermalukan RB Leipzig 1-3

RB Leipzig menindaklanjuti finis ketiga di Bundesliga dengan trofi besar kedua dalam beberapa musim. Pelatih kelahiran Leipzig Marco Rose mengklaim trofi pertamanya sebagai manajer di Jerman.

Pertandingan terakhir Oliver Glasner yang bertanggung jawab atas Frankfurt adalah salah satu yang harus dilupakan, karena timnya yang tidak bersemangat jarang mengancam Leipzig.

"Tentu saja saya kecewa tapi saya sebenarnya lebih bangga. Kami melewatkan dua peluang bagus dan Leipzig mencetak gol dari tembakan ganda yang dibelokkan. Setelah itu mereka adalah tim yang lebih baik. Kami memberi Leipzig pertarungan piala yang nyata," kata Glasner.

Baca Juga: Bayern Munich Akhirnya Raih Gelar Bundesliga Lewat Kemenangan Dramatis 2-1 Atas FC Koln

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x