Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Luar Biasa Duet Li Yinying Dan Yuan Hentikan Rekor Tim Jepang

- 4 Juni 2023, 21:18 WIB
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Luar Biasa Duet Li Yinying Dan Yuan Hentikan Rekor Tim Jepang
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Luar Biasa Duet Li Yinying Dan Yuan Hentikan Rekor Tim Jepang /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tim voli putri China kembali membuat kejutan dengan mengalahkan sekaligus rekor kemenangan tuan rumah Jepang dengan skor telak 3-0 (25-18, 27-25, 27-25) dari pertandingan terakhir VNL 2023, Volleyball Nations League pool 2 di Nagoya pada hari Minggu, 4 Juni 2023 sore WIB.

Kemenangan China berkat permainan apik duet Li Yingying dan Yuan Xinyue yang mampu tim ke posisi kedua klasemen sementara VNL 2023 dengan empat kali main belum terkalahkan  dan 11 poin,  tepat di bawah Polandia pada rasio poin.

Setelah menderita kekalahan pertama mereka di depan penggemar fantastis mereka di tribun, Jepang saat ini berada di urutan kelima dengan 3-1 dan sembilan poin.

Pemukul luar Li Yingying sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak China. Dia menyumbang 20 poin tertinggi pertandingan, mendaftarkan tingkat keberhasilan 58% dalam serangan dan satu blok mematikan.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Lewat Permainan Blok Mematikan Brasil Menaklukan Kroasia 3-0

Sementara, middle blocker dan kapten Yuan Xinyue tetap tenang di saat-saat paling menegangkan dalam permainan dan mengambil alih untuk membawa poin-poin penting bagi timnya, menyelesaikan dengan 10, termasuk dua ace. Kapten Jepang Sarina Koga memimpin timnya lagi, menghitung 19 poin, termasuk dua ace.

Lima kali berturut-turut menempatkan China memimpin 10-4 di awal set pertama dan mereka tidak pernah melihat ke belakang.

Walau Li Yingying  sempat melakukan beberapa kesalahan, mereka tetap memegang kendali sepanjang sisa set sampai serangan tempo pertama Yuan Xinyue menyelesaikannya pada 25-18.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x