Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic Resmi Gantung Sepatudari Milan Pada usia 41 tahun

- 5 Juni 2023, 20:26 WIB
Ilustrasi Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic Resmi Gantung Sepatudari Milan Pada usia 41 tahun
Ilustrasi Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic Resmi Gantung Sepatudari Milan Pada usia 41 tahun /Reuters/Alessandro Garofalo/

Cianjurpedia.com – Striker AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic mengatakan pada hari Minggu bahwa dia telah memutuskan untuk mengakhiri karir bermainnya pada usia 41 setelah karir yang sarat trofi di beberapa klub top Eropa.

Dilansir dari Reuters, kontrak Milan Zlatan Ibrahimovic berakhir pada akhir Juni dan tidak akan diperpanjang setelah musim diganggu oleh cedera, mendorong dia untuk mengakhiri karir yang luar biasa.

Zlatan Ibrahimovic tiba di Milan untuk mantra keduanya bersama klub pada awal 2020, setelah memenangkan Scudetto bersama mereka pada 2011, dan membantu klub memenangkan gelar lagi musim lalu.

"Saya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola tetapi tidak untuk Anda," katanya setelah disambut oleh kerumunan San Siro setelah Milan menang 3-1 atas Hellas Verona di akhir musim mereka.

Baca Juga: AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak dari Penyerang Gaek Zlatan Ibrahimovic

"Pertama kali aku tiba, kamu memberiku kebahagiaan, kedua kalinya kamu memberiku cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang yang dekat dengan saya atas kesabaran mereka,”tuturnya.

Striker yang lebih besar dari kehidupan memulai karirnya di Malmo FF pada tahun 1999 dan berangkat ke Ajax Amsterdam pada tahun 2001 sebelum memulai perjalanan yang mencakup mantra di Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris St Germain, Manchester United dan AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic memenangkan liga dan piala domestik yang tak terhitung jumlahnya ditambah daftar panjang penghargaan individu tetapi tidak pernah mendapatkan trofi kompetisi klub elit Eropa, Liga Champions.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x