Preview Laga Perdana VNL 2023 Putra Siap Bertarung Besok

- 5 Juni 2023, 22:04 WIB
Preview Laga Perdana VNL 2023 Putra Siap Bertarung Besok
Preview Laga Perdana VNL 2023 Putra Siap Bertarung Besok /Dok.Volleyballworld/IG@jva_volleyball/

Cianjurpedia.com – Setelah enam hari pertandingan minggu pertama VNL 2023 tim putri baru saja usai Nagoya kembali bersiap untuk enam hari aksi tingkat atas, kali ini melibatkan delapan tim nasional pria terbaik di dunia, tiba di kota Jepang untuk mendapatkan VNL 2023 putra, Volleyball Nations League 2023 laga minggu pertama di pool 2.

Sementara itu, delapan peserta VNL lainnya akan memulai lomba dari pool 1 di Ottawa, Kanada. Tim-tim Bulgaria dan China akan mendapat kehormatan untuk memulai kompetisi saat mereka bertemu pada hari Selasa, 6 Juni, pukul 16:10 waktu setempat untuk pertandingan pertama dari 16 pertandingan yang akan dimainkan di Nagoya hingga Minggu, 11 Juni.

Karena masing-masing dari kedua tim memiliki status penantang di VNL, pertandingan pembuka juga akan memicu perlombaan penting untuk menghindari degradasi.

Opposite China,  Jiang Chuan, spiker paling produktif dan pencetak gol terbaik kedua edisi perdana VNL pada tahun 2018, kembali menjadi kapten China sebagai bagian dari 14 pria yang melakukan perjalanan ke Jepang. Dia akan ditemani mesin pencetak gol lain, Zhang Jingyin, saat mereka turun ke pengadilan VNL 2023.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Jepang Dan Kuba Lolos Ke 16 Besar, Yuji Nishida Jadi Pencetak Terbanyak

Sementara Bulgaria menempatkan banyak harapan di pundak bintang mereka yang sedang naik daun Aleksandar Nikolov, untuk debut kedua pelatih kepala Plamen Konstantinov di pucuk pimpinan tim nasional, ia juga akan mengandalkan beberapa bintang seperti Nikolay Penchev, Georgi Bratoev dan Martin Bozhilov, kembali ke skuad setelah lama absen.

Kemeriahan laga di Nagoya pasti akan meningkat untuk pertandingan kedua pada program ini, ketika tim tuan rumah akan memasuki lapangan untuk pertandingan pembukaan mereka.

Dalam remake dari final Kejuaraan Asia terakhir, Jepang akan mengunci tanduk dengan rival benua Iran dan para penggemar tuan rumah sangat ingin melihat bagaimana Ryujin Nippon Yuki Ishikawa, Yuji Nishida, Ran Takahashi dan sisa rekan tim mereka akan bersaing dengan orang-orang seperti lawan yang kuat Amin Esmaeilnezhad dan Seyed Mousavi tengah yang berpengalaman.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x