The Babies Buka Kemenangan di Babak Pertama Singapore Open 2023, Gelar Juara Jadi Motivasi

- 7 Juni 2023, 06:57 WIB
The Babies Buka Kemenangan di Babak Pertama Singapore Open 2023, Gelar Juara Jadi Motivasi
The Babies Buka Kemenangan di Babak Pertama Singapore Open 2023, Gelar Juara Jadi Motivasi /Instagram.com/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Singapore Open 2023 mulai digelar pada Selasa 6 Juni, hingga Minggu 11 Juni mendatang di  Singapore Indoor Stadium, Singapura. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses melaju ke laga 16 besar.

 

Pasangan yang akrab disapa The Babies ini sukses menghadang wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedres dalam rubber game 16-21, 21-16, 21-16 selama 75 menit. Duo Indonesia ini pun melenggang ke babak kedua Singapore Open 2023 yang akan diselenggarakan pada Kamis 8 Juni.

Sempat gagal di gim pertama, The Babies mengakui bahwa permainan yang mereka tampilkan membutuhkan adaptasi cukup lama, sehingga sulit untuk berkembang dan mudah mati sendiri.

Namun, tak ingin memaklumi kekalahan di awal gim, Leo/Daniel pun mencoba untuk terus berkembang pada dua game selanjutnya. Tak sia-sia perjuangan mereka, karena akhirnya mampu mengungguli wakil Thailand tersebut.

"Alhamdulillah bisa menang. Tadi penampilan kami di game pertama, memang permainannya tidak berkembang. Setelah itu, kami terus mencoba di game kedua dan ketiga. Ternyata berhasil. Semoga ke depan performa kami bisa lebih baik lagi," ujar Leo, dikutip dari laman web PB Djarum, Selasa 6 Juni 2023.

Daniel mengungkapkan, bahwa strategi untuk merebut kemenangan di dua set akhir, bahkan baru diperoleh saat ada kesempatan berdiskusi singkat pada jeda permainan. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x