Apri/Fadia Lolos Babak Kedua Singapore Open 2023, Rachel/Trias Gugur Dihadang Unggulan China

- 8 Juni 2023, 08:32 WIB
Apri/Fadia Lolos Babak Kedua Singapore Open 2023, Rachel/Trias Gugur Dihadang Unggulan China
Apri/Fadia Lolos Babak Kedua Singapore Open 2023, Rachel/Trias Gugur Dihadang Unggulan China /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Singapore Open 2023 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, telah memasuki laga 32 besar hari kedua pada Rabu 7 Juni. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menghadang wakil tuan rumah Yu Jia Jin/Jia Ying Crystal Wong.

Apri/Fadia mengungguli duo Singapura dalam rubber game sengit 15-21, 21-19, 21-15. Kemenangan tersebut mengantarkan mereka pada babak kedua Singapore Open 2023.

Usai mengalami kekalahan di awal gim, Apri/Fadia mencoba beradaptasi dan keluar dari tekanan. Mereka pun mempelajari lebih detail mengenai faktor-faktor pendukung selama pertandingan.

"Tadi dari gim pertama, kami masih menganalisa bagaimana laju shuttlecock dan keadaan lapangan karena terasa sangat berbeda dengan kemarin saat berlatih. Selain itu, kami dalam posisi belum bisa keluar dari tekanan," ungkap Apri, dikutip dari ANTARA, Rabu 7 Juni 2023.

Terus menjalin komunikasi menjadi kunci utama keberhasilan pertandingan kemarin, terlebih lawan yang dihadapi Apri/Fadia memiliki pertahanan yang alot di sepanjang game.

"Saat pengembalian lawan masuk dan dapat poin, saya bingung juga. Mau main bagaimana, belum didapat. Saya hanya mencoba terus berkomunikasi dengan Fadia dan pelatih," ucap Apri menambahkan.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023, Gregoria Melesat ke 16 Besar, Siap Hadapi Tai Tzu Ying

Kegagalan di gim pertama, membuat Apri/Fadia cukup tertekan dan tak bisa lepas menikmati permainan. Apalagi lawan memiliki kontrol bola yang lebih baik. Namun tak mudah menyerah, mereka pun mampu membalikkan keadaan pada game kedua dan ketiga, serta mengurangi kesalahan sendiri penyebab hilangnya poin.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x