West Ham United Juara Liga Konferensi Eropa Lewat Gol Dramatis Jarrod Bowen Ke Gawang Fiorentina

- 8 Juni 2023, 09:19 WIB
West Ham United Juara Liga Konferensi Eropa Lewat Gol Dramatis Jarrod Bowen Ke Gawang Fiorentina
West Ham United Juara Liga Konferensi Eropa Lewat Gol Dramatis Jarrod Bowen Ke Gawang Fiorentina /REUTERS/Bernadett Szabo/

Cianjurpedia.com – West Ham United berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya lewat gol kemenangan dramatis yang dicetak Jarrod Bowen pada menit ke-90 saat The Hammers menang 2-1 atas Fiorentina di final Liga Konferensi Eropa, Europa Conference League pada  Kamis, 8 Juni 2023 dini hari WIB.

Melansir Reuters, laga yang berlansung di Eden Arena Praha tampak seperti menuju perpanjangan waktu ketika Lucas Paqueta menyodorkan bola ke Jarrod Bowen dan lewat aksinya mampu melampaui para pemain bertahan lewat  serangan balik cepat dan melepaskan tembakan melewati kiper Fiorentina Pietro Terracciano.

Gol itu membuat Jarrod Bowen menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol kemenangan di final besar Eropa sejak Alan Smith dari Arsenal pada tahun 1994 dan mengakhiri musim di mana West Ham United tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Konferensi Eropa UEFA.

"Anda membuatnya berjalan 10 kali dan Anda mungkin mendapatkannya sekali," kata Bowen kepada BT Sport.

Baca Juga: Hasil Europa League: AS Roma Singkirkan Bayer Leverkusen Bertemu Sevilla Di Final

"Saya punya banyak waktu tetapi saya percaya diri dan ketika saya melihatnya masuk, saya tidak tahu harus berbuat apa. Ini adalah pertandingan terbesar dalam karir saya,”tambah Bowen.

"Saya jelas bermimpi mencetak gol tetapi untuk mencetak gol kemenangan di menit terakhir. Itu yang selalu Anda katakan ingin Anda lakukan. Untuk melakukannya di depan para penggemar ini. Saya pikir saya akan menangis. Saya hanya bahagia."

West Ham United memimpin pada menit ke-62 ketika Said Benrahma mengonversi penalti setelah tinjauan VAR mengkonfirmasi handball oleh kapten tim Italia Cristiano Biraghi, yang telah menjadi duri di sisi West Ham dengan larinya di sayap.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x